Dinas PKPPR Medan "Biarkan" Bangunan Tanpa IMB Berdiri di Jalan Al Washliyah Ring Road

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Menjamurnya bangunan liar alias tanpa izin mendirikan bangunan (IMB) di Kota Medan bukan lagi menjadi rahasia umum. 

Seperti bangunan dua unit ruko dua setengah tingkat yang saat ini dalam pembangunan di Jalan, Al washliyah (ring road) Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang, diduga tidak memiliki IMB. namun parahnya, dari mulai pembangunan hingga saat ini bangunan hampir rampung, tidak ada tindakan apapun dilakukan oleh pejabat Dinas PKPPR Kota Medan.

Parahnya lagi, informasi dilapangan menyebutkan, acap kali pejabat Dinas PKPPR dan beberapa stafnya terlihat menyambangi toko sepeda milik pengusaha global bike shop yang juga pemilik bangunan yang tak punya IMB tersebut. Akan tetapi, meskipun sering terlihat pejabat Dinas PKPPR di tempat itu, namun tidak pernah ada tanda- tanda penindakan atas bangunan diduga liar tersebut.

"Sering kita tengok ada pejabat dari Dinas PKPPR datang ke toko itu. Tapi mungkin ya silaturahmi. Karena bangunan itu tetap dikerjakan," kata warga setempat kepada wartawan, Selasa (21/7/2020).

Kepala Dinas PKPPR, Beni Iskandar ST, saat dikonfirmasi wartawan, melalui pesan singkat whassap terkait dengan bangunan bermasalah tersebut, tidak memberikan jawaban.

Begitu juga Kabid Penindakan Dinas PKPPR, Adi Cahyadi, juga tidak menjawab saat dikonfirmasi melalui pesan whatssap.(ds/lilik)
Share:
Komentar

Berita Terkini