Dapat Apresiasi Dari DPRD Raih WTP, Walikota Gunungsitoli Ucapkan Terima Kasih

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD Kota Gunungsitoli, atas apresiasi peraihan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI yang diperoleh oleh Pemko Gunungsitoli untuk yang kedua kalinya. 

Hal ini disampaikan Walikota Ir. Lakhomizaro Zebua saat menghadiri rapat Paripurna dalam rangka penyampaian jawaban terhadap pandangan fraksi - fraksi DPRD Kota Gunungsitoli, terhadap rancangan peraturan daerah tentang pertanggung jawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah Kota Gunungsitoli tahun anggaran 2019 di ruang Paripurna DPRD Kota Gunungsitoli, Selasa (28/7/2020).

Lebih lanjut disampaikan Ir. Lakhomizaro Zebua, capaian opini WTP ini tidak lepas dari dukungan DPRD Kota Gunungsitoli yang telah mendukung dari aspek penganggaran dan pengawasan.

Sehingga, proses perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pelaporan APBD dapat berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Ir. Lakhomizaro Zebua juga mengatakan, opini WTP ini menunjukan bahwa laporan keuangan pemerintah daerah telah sesuai dengan standar akuntansi pemerintah, kepatuhan terhadap peraturan perundang - undangan serta semakin efektifnya sistem pengawasan internal.(RIS)

Share:
Komentar

Berita Terkini