Danrem 032 Wirabraja, Dandim 0309 dan Bupati Panen Raya Ketahanan Pangan Nusantara

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Danrem 032 Wirabraja 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada, SE, MM mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Solok serta Kodim 0309 Solok serta seluruh jajaran yang telah bersama sama ikut mendukung terselenggaranya kegiatan panen raya ketahanan pangan.

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI kepada rakyat, serta untuk mensukseskan swasembada pangan yang ada di wilayah Sumatera Barat Kabupaten Solok khususnya. Hal ini di sampaikan Danrem 032 Arif saat Panen Raya Nusantara di Nagari Guguak Sarai, Kecamatan IX Koto  Sugai Lasi Kabupaten Solok, Kamis ( 23/7/2020).

Arif berharap, kegiatan seperti ini dapat menjadi sumber motivasi bagi masyarakat lainnya untuk lebih giat dan berpartisipasi dalam membantu Pemerintah menjalankan Program Ketahanan Pangan Nasional yang sedang digalakkan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.

Sementara itu, Bupati Solok menyampaikan terima kasih kepada Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Arief Gajah Mada yang telah hadir di nagari Guguak Sarai dalam rangka Panen Raya. Apresiasi atas kegiatan panen raya yang digelar oleh Kodim 0309 Solok beserta jajarannya sangat peduli terhadap pangan.

" Dengan adanya sinergitas yang dijalin, kita bersama untuk memenuhi kebutuhan pangan yang terus meningkat tiap harinya. Dimana Kabupaten Solok merupakan daerah penghasil beras di Sumatera Barat. semoga hasil panen ini kita pada hari ini menambah motivasi bagi petani untuk lebih meningkatkan baik produksi  pada musim tanam berikutnya,"ucap Bupati.

Dandim 0309 Solok Letkol Arm Reno Triambodo S.sos. M.IPol menyampaikan terima kasih kepada Danrem 032 Wirabraja dan Pemerintah Kabupaten Solok, yang telah ikut berpartisipasi dalam rangka panen raya.

" Panen Raya Ketahanan Pangan Nusantara  Tahun 2020, sudah disiapkan dengan baik sesuai arahan Korem 032/Wirabraja. Ucapan terima kasih pada Wali Nagari  Kecamatan  IX Koto Sugai Lasi  serta seluruh masyarakat Guguak Sarai yang telah berpartisipasi dalam rangka panen raya untuk ketahan pangan nasional,"cetusnya.

Wali Nagari Sugai Lasi mengatakan, banyak terima kasih kepada Danrem 032 Wirabraja yang telah mengunjungi nagari Guguak Sarai. Hampir selama 20 tahun nagari kami tidak dikunjungi oleh Bintang Satu.

" Kita punya lokasi dimana Panen Raya Ketahanan Pangan Nusantara 2020 memiliki luas 35 Hektar dengan tanaman utama berupa padi. Untuk satu hektar lahan pertanian ini menghasilkan 6,5 ton gabah kering,"sebut Wali Nagari.

Di akhir acara di lanjutkan dengan Penyerahan Bantuan dari Danrem 032 Wirabraja berupa pupuk Urea/NPK dan sembako sebanyak 100 paket, yang di terima oleh Kelompok Tani Limutu Nagari Guguak Sarai.

Dan  Penyerahan 100 paket sembako oleh Bupati Solok kepada perwakilan masyarakat Guguak Sarai serta penyerahan sembako ke dua diserahkan oleh Ibu Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koorcab REM 032 Wirabraja kepada perwakilan Masyarakat Guguak Sarai.(Yon)
Share:
Komentar

Berita Terkini