Curi Sarang Burung Walet, Dua Pria ini Ditangkap Polisi

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Dua sekawan ini harus kompak tidur disel Polsek Kolang, pasalnya PHAH (49) dan RRSS (27) keduanya warga Dusun Jampalan Bidang Desa Mela II, Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapteng kedapatan melakukan pencurian dengan pemberatan di Desa Mela, Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapteng, Sumut, Senin (20/07/2020) pukul 03.00 Wib.

Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto, SH,SIK,MH melalui Kasubbag  Humas Polres Tapteng Ipda JS Sinurat menyampaikan para pelaku ditangkap berdasarkan adanya laporan warga yang mengalami kerugian atas hilangnya sejumlah barang.

“Pemilik Sarang wallet tersebut Eric Parulian (33) warga Jalan SM Raja, Kelurahan Pancuran Gerobak, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga. Berdasarkan laporan tersebut petugas langsung melakukan penyelidikan,”kata Humas, Ipda JS.Sinurat.

Humas  Polres Tapteng, Ipda  JS.Sinurat mengungkapkan kronologisnya, Senin (20/07/2020) sekitar pukul 03.00 Wib telah terjadi tindak pidana Pencurian Dengan Pemberatan di dusun Jampalan Bidang Desa Mela II, Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapteng tepatnya di ruko yang dijadikan sarng burung wallet milik Eric Parulian. Dimana pada saat itu, pelapor melihat rekaman CCTV yang ada disarang burung wallet di tingkat 3 dari ruko tersebut.

Melalui handphone miliknya  yang terkoneksi dengan handphone milik pelapor, dan pada saat itu pelapor melihat barang wallet yang berkeliaran dikarena kan pelapor  curiga kemudian pelapor melihat rekaman CCTV  pada tingkat I dan pada saat itu ada terdengar dentuman keras karena curiga pelapor menemui rekannya, Pharman Sihombing dan kharul Anwar di Aido untuk bersama-sama memeriksa gedung yang dijadikan sarang burung wallet tersebut.

Setibanya disana, rekan pelapor Pharman Sihombing melihat ada dinding bangunan yang durusak, kemudian Pharman Sihombing memanggil pelapor untuk menyenter kea rah gelap tiba-tiba ada seorang yang tidak dikenal melompat lari dan pelapor serta rekannya mendengar bahwa ada langkah kaki didalam gedung dan pelapor serta rekan menunggu di dinding yang telah rusak tersebut setelah beberapa menit, pelapor mendapati kedua pelaku telah membawa sarang burung wallet yang berhasil diambil pelaku.

“Lalu pelapor langsung menghubungi personil Polsek Kolang. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp.7.000.000 (Tujuh juta Rupiah),”ungkap Humas Ipda JS.Sinurat.

Barang bukti yang disita personil Polres Tapteng, sarang burung wallet 700 gram, 1 (satu) batang bambu   dengan ukuran kurang lebih 3 meter, 1 (satu) batang bambu dengan  ukuran kurang lebih 1 meter.
“Barang bukti dan 2 (dua) orang pelaku dibawa ke Polsek Kolang  untuk proses selanjutnya,” sebut Humas, Ipda JS.Sinurat.  (ds/Allin)
Share:
Komentar

Berita Terkini