Camat Rantau Utara Bersama Kompi Senapan C Yonif 126/KC Melakukan Jumat Bersih

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Demi kebersihan lingkungan yang ada di seputaran lingkungan Kelurahan Aek Paing, Kompi Senapan C Yonif 126/KC terus bersinergi dengan Forkopimcam Rantau Utara dan masyarakat setempat dengan melakukan gotong royong yang langsung di pimpin Komandan Pleton (danton) 1 Kompi Senapan C Yonif 126/KC, Letda Inf Degonsyah Sipahutar pada hari, Jum'at (03/07/2020).

Kegiatan gotong royong itu dilakukan menindak lanjuti perintah komando atas Danyonif 126/KC, Letkol Inf. Mulyo Junaidi melalui Danki senapan C Yonif 126/KC Rantauprapat, Lettu Inf Tommy Marselino Joostensz.

Kepada awak media Danton 1 Letda Degonsyah Sipahutar mewakili Komando atas Danki Senapan C Yonif 126/KC Rantauprapat, Lettu Inf. Tomy Marselino Joostensz menerangkan bahwa kegiatan gotong royong Jum'at bersih hari ini bersinergi dengan camat rantau Utara dan masyarakat fokus sasaran membersihkan lingkungan di seputaran wilayah kelurahan Aek paing dalam upaya menciptakan lingkungan yang bersih dan indah sekaligus membudayakan kembali semangat gotong royong di masyarakat.
"Kegiatan gotong royong jum'at bersih menindak lanjuti perintah komando atas Danyonif 126/KC Letkol Inf. Mulyo Junaidi melalui Danki Senapan C Yonif 126/KC, Lettu Inf. Tomy Marselino Joostensz kepada prajurit untuk melakukan bakti sosial di masyarakat, dalam upaya menciptakan lingkungan yang bersih indah dan asri," kata Danton.

Tegas Letda Dagonsyah Sipahutar mengatakan, TNI Terlahir dari Rahim Rakyat Untuk Rakyat, Bersama Rakyat TNI Kuat.

Sementara itu Camat Rantau Utara H. Turing Ritonga, kepada awak media menjelaskan, kegiatan gotong royong yang kita lakukan ini selain menciptakan lingkungan sekitar kita bersih indah dan rapi, bertujuan juga membudayakan sifat gotong royong warisan dari pemimpin - pemimpin kita terdahulu didalam perjuangan merebut kemerdekaan.

"Harapan kita ini menjadi contoh yang baik bagi generasi muda penerus bangsa, apalagi dikesempatan ini kita bersinergi dengan TNI prajurit - prajurit dari Kompi Senapan C Yonif 126/KC Rantauprapat," cetusnya.

"Semoga dengan hadirnya TNI ditengah - tengah masyarakat berbaur dalam kegiatan gotong royong ini, menjadi semangat tersendiri dan mengembalikan jiwa patriot generasi muda sebagai anak bangsa untuk lebih mencintai negara Indonesia, sehingga keinginan maju dan ikut berperan serta dalam pembangunan dapat terwujud dengan niat dan hati yang tulus, Amin," tutup Turing seraya berdo'a. (ds/Aj)
Share:
Komentar

Berita Terkini