Camat Rantau Selatan Dampingi Putrinya Jalani Pengambilan Sumpah Sarjana Kedokteran Gigi

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Camat Rantau Selatan H Azhar Rambe, SE bersama Ketua TP PKK Kecamatan Rantau Selatan Ny. Nurhayanah Azhar Rambe mendampingi putrinya yang bernama Atika Suri Rambe menjalani pengambilan sumpah Sarjana Kedokteran Gigi secara virtual melalui aplikasi zoom meeting dan live streaming di kanal youtube FKG USU, Rabu (8/7/2020).

Atika Suri Rambe merupakan anak ke 5 dari orang nomor satu di Kecamatan Rantau Selatan tersebut. Sedangkan pengambilan sumpah kedokteran ini dilakukan oleh Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Trelia Boel, drg., M.Kes., Sp. RKG (K).

Selesai seluruh rangkaian acara, Camat Rantau Selatan H Azhar Rambe, SE menyebutkan, bagi seluruh peserta yang baru diambil sumpahnya agar dapat mengaplikasikan ilmunya ditengah-tengah masyarakat dengan baik. Meskipun dilakukan secara online, Camat berpesan agar tidak berkecil hati dan berpesan agar hal ini menjadi penyemangat.

“Tentunya kita sebagai orang tua selalu berpesan agar anak-anak yang baru diambil sumpahnya agar dapat membantu masyarakat, ilmunya dapat depergunakan dengan baik. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi serta semangat untuk mengejar impian kedepannya,” ujar Camat.

Hal senada disampaikan Atika Suri Rambe, putri kelima Camat Rantau Selatan baru saja resmi menyandang gelar dokter gigi tersebut. Atika menyebutkan, tak di pungkiri bahwa situasi pandemic ini dirinya juga merasakan kesedihan.

“Ya pasti ada rasa sedih, karena berbeda dari pengambilan sumpah dokter gigi senior sebelumnya, apalagi sumpah dokter gigi inikan hanya sekali seumur hidup bagi kami, ini dilakukan secara online dan tidak bisa berfoto bersama teman-teman yang lain. Tapi harus tetap di syukuri, karena apapun itu pasti inilah yang terbaik,” sebutnya

Bagi teman-teman, lanjut Atika, mungkin ini akan menjadi kenang-kenangan bagi kita karena sumpah secara online seperti ini baru pertama kali dilakukan di Fakultas Kedokteran Gigi USU.

“Saya ingin mengucapkan banyak terimakasih khususnya kepada Allah SWT dan juga kedua orang tua saya yang selalu mendukung dan memberikan semangat tanpa henti kepada saya, dan untuk semua dosen yang telah memberikan ilmu kepada kami semua untuk dapat menjadi dokter gigi yang baik kedepannya,” jelasnya.( ds/Aji)
Share:
Komentar

Berita Terkini