Bupati Labuhanbatu Menghadiri Pelepasan Perdana Expor CPO PT LTS

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Bupati Lanuhan Batu H Andi Suhaimi Dalimunte ST MT menghadiri pelepasan expor komoditi produk turunan minyak kelapa sawit, plan fatly acid disitlate PT Lnga Tiga Sawit (LTS) di Desa lingatiga, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara pada, Rabu (22/7/2020) sebanya 510 ton, dengan nilai nominal Rp 4,1 milyar dengan tujuan Hangzhou Cina.

Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunte ST MT mengatakan, ini baru pertama kalinya ada perusahaan kelapa sawit yang ada di labuhan batu yang mengexpor hasil produksinya yang bersekala internasional.

Dan sepengetauan saya baru kali ini ada perusahaan yang mengexpor hasil produksinya keluar negeri, semoga apa yang di lakukan PT LTS menjadi penyemangat perusahaan perusahaan yang lain untuk meningkatkan produksinya dan juga kiranya melakukan expor keluar negeri.

Beberapa waktu yang lalu Pimpinan PT LTS datang kepadanya, meminta ijin untuk mendirikan pabrik kelapa sawit, dirinya setuju dengan catatan pekerjanya ada masyarakat Kabupaten Labuhanbatu dan nama pruduksinya mencatut icon Labuhanbatu, dan Alhamdulila melalui humasnya mereka menyetujuinya dengan persyaratan itu.

Dan pada hari ini PT Linga Tiga Sawit (LTS) telah melakukan Expor hasil produksinya dengan sekala besar dan pekerjanya pemuda pemudi masyarakat Kabupaten Labuhanbatu.

Jika semua perusahaan pabrik kelapa sawit yang ada di labuhan batu melakukan hal yang sama, maka lapangan kerja akan terbuka luas untuk pemuda pemudi masyarakat labuhan batu, dan saya mendoakan agar PT LTS dapat meningkatkan produksi expornya dan dapat memberikan kesejahteraan masyarakat Labuhanbatu.

Dalam kesempatan itu, Devisi Umum PT LTS Ridwan SH mengatakn, PT LTS yang tergabung dengan Naga Mas graup yang terletak di desa Lingatiga, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, perusahaan yang bergerak dalam bidang industri mengelola kelapa sawit atau produk turunannya, dimana refeneri vaksinasi ini dimulai pada tahun 2018 dengan kapasitas 500 ton CPO dan telah melakukan produksi operasional di Maret 2020 lalu.

Dalam mengelolaan industri kelapa sawit PT LTS berupaya dan senatiasa dalam menerapkan sistim peraturan disesuaikan dengan peraturan perundang undangan, serta mengacu kepada industri pengelolaan kelapa sawit, hal ini merupakan suatu perinsip dan tujuan perusahaan untu menciptakan suatu produk yang baik berkualita expor serta dapat di terima oleh masyarakat, dengan demikian kami sangat berharap dukungan dari pemerita daerah serta lapisan stakehoder yang ada.

Semoga dengan adanya kegiatan industri kelapa sawit dapat menghasilkan dan menyerap tenaga kerja lokal, serta dapat memberikan idulasi kepada tenaga kerja lokal dalam kemajuan teknologi industri kelapa sawit.

Perwakilan setasiun karang Tina pertanian kelas I Tanjung Balai drh Buhori mengatakan, sesuai dengan program Mentri pertanian yaitu program untuk meningkatkan tiga kali lipat expor, meningkatkan expor kemanca negara dan meningkatkan negara yang di tujuan, saya berharap agar bupati labuhan batu dapat memberi dukungan kepada PT LTS dalam meningkatkan produk expornya.

Buhori menyebutkan, keberhasilan perusahan di nilai bukan meraup keuntungan semata, namun keberhasilan perusahan dilihat dari mana perusahaan dapat mensejahterakan masyarakat di sekitarnya, dari itu jika keuntungan perusahan dapat mensejahterakan masyarakat baru dibilangan perusahan itu berhasil.

Wakil ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Arsyat Rangkuti yang hadir dilokasi itu mengatakan, kita bersyukur di Kabupaten Labuhanbatu telah lahir exportir bertatap internasional, semoga dengan ini semua dapat meningkatkan harga komoditi kelapa sawit di labuhan batu serta dapat mensejahterakan masyarakat Labuhanbatu.

"Secara pribadi atau intansi, saya siap membantu jika di butuhkan untuk kepentingan gan masyarakat Labuhanbatu," jelasnya.

Dalam Pelepasan expro perdana PT LTS di hadiri Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunte ST MT, Asisten I Sarimpunan, kadis Infokom Rajid Yuliwan S Kom, kadis Hub Yuahta R Saragi, Kadis DLH Nasurulah, kakankemeneg, ketua MUI, Camat Bilah Hulu, kepala desa Lngatiga, Devisi Umum PT LTS dan Manager, Balai karang Tina Pertanian kelas II Medan, Balai besar karang Tina kelas I Belawan dan puluhan masyarakat dan anak yatim.

Dalam kesempatan itu PT LTS memberikan Santunan kepad 34 anak yatim yang langsung di serahkan Bupati Labuhanbatu dan petinggi PT LTS, Ketua MUI dan Kades Lingatiga. (ds/Aji)
Share:
Komentar

Berita Terkini