Bupati Dairi : Prestasi Yang Diperoleh Kristina Menjadi Inspirasi Bagi Pemkab & Masyarakat

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com -  Bupati Dairi mengadakan temu ramah atas prestasi yang telah diperoleh siswi SDN Hutaginjang, Kecamatan Silima Pungga – Pungga Kristina Sitorus dalam lomba bercerita dan legenda daerah tingkat provinsi yang dilaksanakan di Pendopo Bupati Dairi, Selasa ( 21/07/20 ).

Dalam sambutan Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Dairi Fatimah Boangmanalu, S.Pd., M.Si mengatakan Kristina Sitorus merupakan runner up (juara 2)  lomba bercerita tingkat provinsi Sumatera Utara, salah satu siswi dari SD Negeri 033929 Huta Ginjang Kecamatan Silima Pungga – Pungga. Pada lomba cerita tersebut, Kristina menceritakan legenda daerah Budaya Pakpak dengan judul Nagkandaren yang dilaksanakan pada 16 Juli 2020 di Dinas Perputakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Utara melalui media virtual zoom.

Sementara itu dalam bimbingan dan arahan Bupati Dairi DR. Eddy Keleng Ate Berutu usai menyaksikan penampilan Kristina Sitorus mengatakan, Pemerintah Kabupaten Dairi merasa bangga atas prestasi yang telah dicapai oleh Kristina Sitorus.
“Kita patut bersyukur atas prestasi yang telah ditorehkan oleh Kristina. Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Dairi mengucapakan selamat atas prestasi yang diperoleh secara berjenjang, mampu menyaingi kemampuan siswa - siswi kita yang sama – sama ingin menjadi juara di tingkat Kabupaten kemudian Kristina unggul dan dikirim ke tingkat Provinsi bersaing dengan Kabupaten dan Kota lain yang bersaing dan akhirnya memperoleh juara 2,"ujar Bupati Eddy Berutu.

Selanjutnya Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan, peristiwa ini merupakan suatu peristiwa yang sangat penting. Seorang anak yang memiliki keberanian dan cita - cita dari keluarga biasa dengan tekad dan kegigihannya yang dibantu oleh sekolah dan orangtua mampu menggapai prestasi, peristiwa ini menjadi inspirasi bagi Pemerintah Kabupaten Dairi untuk bekerja dan melayani masyarakat lebih gigih dan sepenuh hati agar kinerja Pemerintah Kabupaten Dairi memperoleh predikat yang baik dan hasil yang lebih memuaskan.

“ Saya berharap ini dapat memotivasi Pemerintah Kabupaten Dairi agar kinerja Pemerintah Kabupaten Dairi dengan sepenuh hati memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat Dairi agar hasil yang diperoleh lebih maksimal. Selain itu kami berharap agar prestasi yang diperoleh Kristina dapat memotivasi anak – anak yang lain, apapun cita – cita kalian, apapun impian kalian dapat diwujudkan jika kalian menekuni dan meyakini segala usaha yang kalian lakukan , biarkan waktu yang menentukan upaya kerja keras yang telah kita lakukan tetap semangat,"ujar Bupati Dairi.
Mengakhiri sambutannya, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menginginkan prestasi yang diperoleh Kristina Sitorus dapat mengisnpirasi seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Dairi agar bersungguh – sungguh memberikan kesempatan bagi seluruh siswa / siswi. Selain IQ, EQ seiring perkembangan zaman dan tekhnologi yang begitu cepat , siswa- siswi diharapkan memiliki meta skill dalam menghadapi berbagai tantangan kedepannya.

“ Salah satu kunci yang harus dimiliki dalam meningkatkan metaskill anak – anak kita yaitu dengan menjalin komunikasi yang baik sehaingga anak – anak kita mampu berdaptasi dengan situasi yang berbeda dari sebelumnya. Sebagai contoh, Kristina mampu menggambarkan kisah tadi dalam waktu singkat dengan gestur, vocal, dan gerak yang bagus, kita mampu memahami legenda daerah kita yang sudah lama sekali tetapi dengan jelas diecritakan oleh anak kita Kristina yang masih muda ,tetapi memiliki skill komunikasi yang luar biasa,"tutup Bupati Dairi mengakhiri sambutannya.

Usai menyampaikan sambutannya, Bupati Dairi DR. Eddy Keleng Ate Berutu menyerahkan secara langsung piagam penghargaan dan cinderamata kepada Kristina Sitorus.(ds/Hartono)
Share:
Komentar

Berita Terkini