Bupati Dairi Hadiri Acara Serah Terima & Pisah Sambut Paroki St. Petrus Serta Paulus Parongil

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu bersama dengan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi Ny. Romy Mariani Eddy Berutu menghadiri acara serah terima dan pisah sambut Paroki St. Petrus dan Paulus Parongil, Kecamatan Silima Pungga Pungga pada, Minggu (5/7/2020) di Kompleks Gereja Katolik St. Petrus dan Paulus Parongil.

Paroki St. Petrus dan Paulu Parongil yang dulunya di pimpin oleh Pastor Monang Sijabat, O. Carm dan Pastor Nampak Wijaya, O. Carm saat ini akan dipimpin oleh Pastor Moses Tampubolon, Pr dan Pastor Parlindungan Sinaga, Pr. Pastor Monang Sijabat, O. Carm dan Pastor Nampak Wijaya, O. Carm akan melayani ditempat yang baru yakni di Kabupaten Pakpak Bharat.
Dalam sambutannya, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan Kabupaten Dairi masyarakatnya terdiri dari berbagai ragam etnis, budaya dan agama dengan beragam keyakinan yang dianut sehingga menjadikan Kabupaten Dairi harmoni dalam keberagaman.

Hal tersebut dikatakan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu yang diselaraskan ke dalam visi dan misi Pembangunan Kabupaten Dairi pada masa periode 5 tahun ini yakni mewujudkan Dairi Unggul mensejahterakan masyarakat dalam harmoni keberagaman.

“Pemerintah Kabupaten Dairi sangat mendukung semua kegiatan keagamaan yang mengutamakan rasa cinta kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan berpedoman kepada nilai Pancasila yakni Ketuhanan Yang Maha Esa,” ujar Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu.
Dalam kesempatan tersebut, kepada Pastor Monang Sijabat yang sudah kurang lebih 6 tahun membimbing Umat Katolik di Gereja Katolik St. Petrus dan Paulus Parongil, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan bahwa Pastor Monang Sijabat adalah Pastor yang kreatif dan penuh insiatif.

“Saya ucapkan terimkasih kepada Pastor Monang Sijabat atas berbagai pelayanan dan ilmu pengetahuan dan kasih dalam memimpin umat kita selama ini. Selamat bertugas di tempat yang baru,” ujar Beliau.

Kepada Pastor Moses Tampubolon, Pr dan Pastor Parlindungan Sinaga, Pr, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mengucapkan selamat bertugas di Gereja Katolik St. Petrus dan Paulus Parongil dan berharap Pastor dapat memimpin umat Katolik yang ada di Parongil. Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu juga berharap akan adanya koordinasi yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Dairi secara bersama sama untuk mewujudkan pembangunan di Kabupaten Dairi menuju Dairi yang Unggul.

“Saat ini Pemerintah Kabupaten Dairi tengah berkomunikasi dengan Gubernur Sumatera Utara dan dengan Menteri Kesehatan RI, guna meminta arahan agar Kabupaten Dairi dapat segera masuk ke dalam tatanan New Normal,” ujar Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu.

Dalam memasuki proses New Normal, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan ada berbagai hal yang akan ditetapkan lebih detail yang dituangkan dalam Peraturan Bupati. Beberapa hal yang perlu diterapkan nantinya dalam tatanan new normal dikatakan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu selain penggunaan masker, yakni menggunakan aplikasi peduli lindungi. Aplikasi peduli lindungi ini dikatakan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dalah aplikasi yang dikembangkan untuk membantu instansi pemerintah terkait dalam melakukan pelacakan untuk menghentikan penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19).

Aplikasi peduli lindungi ini mengandalkan partisipasi masyarakat untuk saling membagikan data, lokasinya saat bepergian agar penelusuran riwayat kontak dengan penderita COVID-19 dapat dilakukan.

Pengguna aplikasi ini juga akan mendapatkan notifikasi jika berada di keramaian atau berada di zona merah, yaitu area atau kelurahan yang sudah terdata bahwa ada orang yang terinfeksi COVID-19 positif atau ada Pasien Dalam Pengawasan.

“Dengan adanya aplikasi ini diharapkan status zona hijau Kabupaten Dairi akan tetap terjaga dengan baik dan aktifitas perekonomian masyarakat akan kembali berjalan dengan normal,” ucap Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Uskup Agung Medan Pastor Kornelius Sipayung OFMCap dan Pimpinan OPD Kabupaten Dairi serta Anggota DPRD Dairi Lisbet Tobing.(ds/Hartono)
Share:
Komentar

Berita Terkini