BLT Dana Desa Huta Ginjang Tahap Ketiga Teralisasi, Camat Batara Pantau Penyalurannya

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com -
Camat Barus Utara (Batara), German Sitompul, S.AP, M.AP, memantau langsung penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Huta Ginjang, yang dilaksanakan di Kantor Desa  Huta Ginjang dusun I Desa Huta Ginjang, Kecamatan Batara, Kabupaten Tapteng, Sumut, Senin (27/07/2020) pukul  09.00 WIB.  

Kehadiran Camat Batara ini demi  memastikan secara langsung tersalur secara tertib dan lancar.

German Sitompul, S.AP, M.AP  dalam kesempatan itu menyampaikan, kehadiran pihaknya tidak lain dan tidak bukan  adalah mengenai  intruksi Bupati Tapanuli Tengah sampai ke tingkat desa terkait dengan penyaluran BLT Dana Desa untuk bisa optimal.

“Kami dari Pemerintah Kecamatan sangat berterima kasih, karena masyarakat sangat terbantukan dengan adanya program BLT DD ini di tengah pandemi  Covid-19,” ucap German Sitompul, disela-sela penyaluran BLT Dana Desa,  Senin (27/07/2020).

Camat Batara menambahkan,BLT DD ini sangat terbantu bagi masyarakat yang terdampak Covid-19, untuk itu kami harapkan  penerima dapat menggunakannya dengan sebaik-baiknya, terutama untuk penyediaan kebutuhan pokok.

Kepala Desa Huta Ginjang, Saul Simatupang saat memberikan BLT DD tahap ke tiga kepada keluarga penerima secara perlihatkan secara transparan. 

Pemerintah Desa Huta Ginjang, Kecamatan Batara, Kabupaten Tapanuli Tengah, menyalurkan BLT Dana Desa kepada 76 Kepala Keluarga (KK) pada tahap ke tiga Tahun Anggaran 2020.

Setiap penerima bantuan langsung tunai yang nilainya Rp.600.000/KK di perlihatkan secara transparan sesuai  jumlah uang yang diterima. Dalam penyaluran itu diwajibkan warga penerima memakai masker dan jaga jarak.

Kepala Desa Huta Ginjang, Saul Simatupang mengungkapkan, telah disalurkan kepada penerima manfaat dari BLT Dana Desa dari tahap pertama,ke dua dan  ke tiga. Pembagian ini melalui beberapa tahapan dengan melalui verivikasi dan vasilidasi dana yang melibatkan aparat desa serta dusun.

“Iya, BLT Dana Desa Huta Ginjang ini menyalurkan BLT Dana Desa sebanyak 76 KK. Penerimanya diluar dari penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT),”sebut Saul Simatupang. 

Terlihat hadir dalam penyerahan BLT Dana Desa tersebut, Camat Batara, S.AP, M.AP,Kepala Desa Huta Ginjang,Saul Simatupang, Babinsa 01 Barus untuk wilayah Kecamatan Batara, Sertu Iswadi Laia,BPD, Pendamping Desa Tehnik Infrastruktur (PDTI), Armando Nababan,Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP),Hazhar Pasaribu,Pendamping Lokal Desa (PLD),Liliani Simanullang,Lilian Sinaga, perangkat Desa dan warga penerima BLT Dana Desa tahap tiga. (ds/Allin)
Share:
Komentar

Berita Terkini