BLT Dana Desa Harus Dimanfaat Untuk Pencegahan Covid-19, Camat Manduamas Pantau Langsung Penyalurannya

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Camat Manduamas, Sahala Sihotang, SH.MAP meminta kepada warga penerima  Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap ke tiga itu sebaik mungkin. Harus berhubungan dengan pencegahan virus corona . Tidak boleh menggunakan BLT Dana Desa itu untuk main judi.

“Ini BLT dana desa ada karena ada Corona. Oleh karena itu saya meminta uang ini dimanfaatkan untuk hal yang berhubungan dengan pencegahan Corona agar badan tetap sehat. Karena itu harus bahan makanan yang bergiji seperti  ikan,daging,telur,susu.  Jangan gunakan untuk judi,”kata Camat Manduamas,Sahala Sihotang, SH.MAP kepada warga Desa Tumba Jae, di Kantor Desa  Tumba Jae, Kecamatan Manduamas,Kabupaten Tapanuli Tengah,Sumatera Utara, Rabu  (29/007/2020).

Camat Manduamas menegaskan, dirinya turun memantau penyerahan BLT DD tahap ketiga ini sekaligus melakukan pengawasan langsung. Ini untuk memastikan bahwa pembagian benar-benar tepat sasaran. Tidak ada penyelewengan atau disalahgunakan.
“Saya harus pastikan agar penggunaan dana desa ini tepat sasaran. Karena itu saya turun langsung melihat dari dekat agar tidak disalahgunakan. Jika ada yang salah gunakan maka akan berurusan dengan hukum,”Jelas Sahala Sihotang.

Acara penyerahan BLT-DD Tahap ke dua tersebut dihadiri oleh, Kepala Desa Tumba Jae, Jentri Situmorang, Camat Manduamas, Sahala Sihotang, SH.MAP, Kasi Kesra H.Simatupang, Mewakili Kapolsek Manduamas, Kanit Intelkam AP.Limbong,PS. Kanit  Binmas, Aiptu Samwidi, Bhabinkamtibmas Bripka Jef.Tarigan, Mewakili Danramil 01 Barus, Babinsa Kecamatan Manduamas, Kopda J.F.Siregar, PDP Mesti Sartika Sitanggang, Sekdes, para Kaur,  para Kepala Dusun  Desa Tumba Jae dan Kepala Keluarga (KK) Penerima BLT-DD tahap ketiga.

Kepala Desa Tumba Jae, Jentri Situmorang mengungkapkan, menyangkut mengenai pembagian BLT-DD ini pihaknya telah melakukan sesuai  dengan peraturan kemendes.

“Dengan diadakannya pembagian BLT-DD tahap ketiga di Desa kita ini , saya mengucapkan terimakasih kepada perangkat Desa dan lapisan masyarakat beserta para undangan yang telah ikut andil dalam pembagian ini, agar sama-sama dapat menyaksikan langsung bantuan yang diberikan kepada yang berhak untuk mendapatkan BLT-DD tahap ketiga  saat ini.  Adapun jumlah masyarakat yang berhak menerima sebanyak  60 KK dan ini merupakan pembagian BLT-DD tahap ketiga ,”ungkap Jentri Situmorang.
Lanjut Jentri, pembagian BLT-DD tahap ketiga  ini  tetap berupa uang tunai sebesar Rp.600.000 (Enam Ratus Ribu Rupiah) dengan sistim penyaluran uang  tetap dengan menjaga jarak. Dan  penerima BLT-DD tahap ketiga  ini diluar dari penerima PKH,BPNT dan BST.

Kepada masyarakat yang memperoleh BLT-DD supaya dapat memanfaatkan sebaik mungkin demi kelangsungan menunjang keperluan menghadapi musibah COVID-19 saat ini.

“Harapan  saya dengan dikucurkannya bantuan ini, semoga masyarakat khususnya Desa Tumba Jae dapat terbantu atas dampak Covid-19,”tambah Jentri.

Kades menghimbau, marilah ikuti aturan-aturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah dengan tetap menjaga pola hidup sehat  jaga kebersihan, rajin cuci tangan,hindari kerumunan,jangan panik dan pakai masker bila sedang beraktifitas diluar rumah. (ds/Allin)
Share:
Komentar

Berita Terkini