Anak Didik Berprestasi di Kota Batam Tidak Ada Jaminan Sesuai Sekolah Pilihannya

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com – Sistem penerimaan siswa baru tahun ajaran 2020 – 2021 yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Batam, membuat orang tua siswa terasa kebingungan dengan beberapa jalur pilihan. Meski anak didik tersebut tergolong pintar/berprestasi  bukan lah suatu jaminan untuk bisa menentukan sesuai pilihan nya untuk menimba ilmu di sekolah yang di inginkannya.

Salah seorang siswa SD lulusan dari sekolah pendidikan yayasan swasta, merasa kecewa  saat  tidak masuk sesuai sekolah pilihannya, dimana anak didik tersebut tergolong pintar dan berprestasi  hingga bisa meraih juara 1 dengan nilai rata – rata 99, nilai semester VI/Nilai Raport 99, serta Nilai Ijazah 97 tidak  diterima di SMPN 04 Bengkong.

Henry Arulan selaku Kadis Dinas Pendidikan Kota Batam saat dikonfirmasi awak media ini menjelaskan, Anak kita ada 2 pilihan SMPN 4 dan SMPN 62, jarak rumah lebih dekat ke SMP 62 hanya 707 m, sedangkan ke SMP 4 jaraknya 1065m.Saya sarankan ke SMP 62 aja tapi tunggu kebijakan pimpinan lebih lanjut.

Ketika ditanya soal menentukan jalur pilihan, apakah Dinas Pendidikan Kota Batam tidak bisa memberikan toleransi ?.

Kadis Pendidikan Kota Batam  Henry Arulan menjawab, Iyalah…karena udah diverifikasi oleh sekolah, mungkin kalau belum verifikasi masih boleh.Karena perumusan pilihan jalur zonasi dan prestasi berbeda." Makanya tentukan pilihan sebelum melakukan pendaftaran, kita lihat nantilah, sabar aja,"ucapnya mmelalui pesan singkat dari WhatsAppnya pada hari, Selasa (30/6/2020).

“Saya sarankan di SMP 62 aja, biar anak kita ini juara kelas disana nanti,”tambah  Henry.

Henry menambahkan bahwa, Jarak rumah teman – teman nya itu dekat ke SMP 4 maka dalam seleksinya lolos di SMP 4, Tapi anak kita ini jauh dari rumahnya, jangan samakan dengan teman – temannya tergantung jarak rumah itu yang diseleksi  sistem compiuter.

“Dalam sistem aplikasi itu bisa dilihat jarak terjauh dari sekolah hasil seleksi yang diterima adalah 921 Meter," tutupnya melalui pesan singkat dari WhatsAppnya.(Marihot)
Share:
Komentar

Berita Terkini