293 Paket Ganja Kering Berhasil Diamankan BNN Kabupaten Mandailing Natal

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Berawal dari Operasi Pemusnahan ladang ganja ± 8 Hektar di Pegunungan Tor Sihite, Kecamatan Panyabungan Timur, Kabupaten Mandailing Natal pada, Selasa (09/06/2020) BNN Kabupaten Mandailing Natal terus melakukan pengembangan terkait mata rantai peredaran daun haram tersebut.

Dengan berbekalkan informasi dari masyarakat terkait kegiatan mencurigakan yang diduga aktifitas perdagangan Daun Ganja Kering, BNN Kabupaten Mandailing Natal melakukan penyelidikan dan pengintaian selama  3 minggu dan setelah memastikan informasi yang diterima benar. Kepala BNN Kabupaten Mandailing Natal AKBP Ramlan SH,MH memimpin langsung tim Sie Berantas untuk melakukan penggerbekan.

Pada, Selasa (30/06/2020) sekitar Pukul 18.30 Wib setelah menerima Informasi melakukan pengintaian dan memastikan target sudah benar, pada, Rabu (1/7/2020) sekitar Pukul 01.00 Wib.

AKBP Ramlan SH, MH bersama Tim Sie Berantas BNN Kabupaten Mandailing Natal melakukan Pengejaran, tepat di Pasar Laru Kecamatan Tambangan berhasil mengamankan 1 Unit Truck Fuso  BB 9064 LF yang diduga membawa Daun Ganja Kering siap edar. Setelah dilakukan pemerikasaan benar didalam bak Truck terdapat 1 Karung berwarna putih berisi 293 Paket Narkotika Golongan I Jenis Daun Ganja Kering.

Seterusnya Truck yang di kemudikan FN (42) Warga Desa Huta Bangun Kecamatan Bukit Malintang Bersama MY  (24) Warga Desa Huta Bangun Kecamatan Bukit Malintang dan AN (25) Warga Desa Huta Bangun Kecmatan Bukit Malintang digiring Ke Markas BNN Kabupaten Mandailing Natal.

Dari keterangan yang diperoleh Daun Ganja ini akan dibawa Ke Lampung dan Malang, dengan Rincian 200 Paket diturunkan di Lampung dan 93 Paket di bawa ke Malang, dari pengakuan ketiga tersangka mereka mendapat upah Rp 500.000/ Kg sampai ke Lampung dan ke Malang Rp 1.000.000/Kg.

AKBP Ramlan SH, MH Kepala BNN Kabupaten Mandailing Natal mengatakan, akan terus mengembangkan penangkapan ini dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan Informasi  untuk pemberantasan peredaran Narkoba.(Rudi Faisal)
Share:
Komentar

Berita Terkini