2 Kali di Swab TCM, RL Masih Dinyatakan Positif Covid-19

Dibaca:
Editor: Romi Syah author photo

dailysatu.com - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, kembali mengumumkan bahwa pasien RL hingga kini masih berstatus positif Covid-19.

Hal itu disampaikan Wakil Walikota Gunungsitoli, Sowa'a Laoli, dalam Konfrensi Pers, Kamis (2/7/2020), di kantor Walikota Gunungsitoli Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kecamatan Gunungsitoli.

"Berdasarkan hasil swab TCM kedua yang dilakukan RSUD Gunungsitoli hari ini, RL masih dinyatakan positif Covid-19. Untuk itu, bersangkutan masih harus dirawat, kata Sowa'a yang juga merupakan Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Gunungsitoli.

Menurut dia, RL akan terus mendapat perawatan intensif hingga menunggu pengambilan swab TCM selanjutnya di RSUD Gunungsitoli.

"Kami tidak bosan menghimbau agar masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan, seperti rajin mencuci tangan, menggunakan masker, dan menghindari kerumunan", ujar Sowa'a.

Untuk diketahui, RL merupakan pasien pertama di Kota Gunungsitoli yang dinyatakan positif terpapar Covid-19 sejak pertengahan bulan lalu. RL dinyatakan positif setelah RSUD Gunungsitoli melakukan swab TCM.

RL merupakan warga Kecamatan Gunungsitoli Idanoi yang selama ini berdomisili di Kota Manado, Sulawesi Utara. RL kembali ke Kota Gunungsitoli pertengahan bulan lalu untuk melayat orangtuanya yang meninggal dunia.

Namun saat hendak kembali ke Kota Manado dengan menggunakan pesawat udara, RL mengikuti Rapid-Test di salah satu RSU di Kota Gunungsitoli dan dinyatakan reaktif Covid-19.

Atas dasar itulah, kemudian RL dirujuk ke RSUD Gunungsitoli guna dilakukan pengambilan swab TCM, dan ternyata benar RL dinyatakan positif Covid-19. Meski demikian RL tidak menunjukan gejala, atau lebih dikenal dengan istilah OTG. (ds/Ris)
Share:
Komentar

Berita Terkini