Warga Desa Huta Puli Kec Siabu Blokir Jalinsum

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Akibat kecewa terhadap keputusan pembagaian Dana Bantuan Tunai Langsung Dana Desa TA 2020 Tahap II, warga Desa Huta Puli, Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal memblokir Jalan Lintas Sumatera, Selasa (16/6/2020).

Akibat pemblokiran Jalinsum tersebut mengakibatkan kemacetan kenderaan Sepanjang 4 KM dari ke 2  arah, baik dari arah Panyabungan menuju Padang Sidimpuan maupun arah sebaliknya.

Pemblokiran Jalinsum ini berlangsung selama 5 jam, dan dibuka kembali setelah tuntutan Masyarakat Desa Huta Puli, Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal dipenuhi oleh Kepala Desa Huta Puli.

Adapun tuntutan warga agar Kepala desa mengundurkan diri, setelah melalui musyawarah yang berjalan dengan alot, antara pihak Perwakilan Masyarakat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Mandailing Natal yang di hadiri Plt Kadis PMD Sahnan Batu Bara MM dan Camat Siabu Ali Himsar Nasution, dan Muspika Kecamatan Siabu, akhirnya Kepala Desa Huta Puli Hanapi bersedia mundur dan meletakkan jabatannya.

Setelah Kepala Desa Huta Puli bersedia mundur dari jabatannya warga masyarakat kembali membuka pemblokiran Jalinsum.

Ali Himsar Nasution Camat Siabu meminta kepada warga untuk tetap menahan emosi, dan tidak bertindak anarkis agar tidak merugikan diri sendiri dan seluruh warga masyarakat.

Camat Siabu menjelaskan, pemicu pemblokiran ini disebabkan oleh ketidak transparanan Kepala Desa terhadap pemberian BLT DD TA 2020 Tahap II.(Rudi Faisal)
Share:
Komentar

Berita Terkini