Walikota Siantar Buka Kongres Imstar

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Ikatan Mahasiswa Pematangsiantar (Imstar) diharapkan dapat berperan dan berkontribusi serta senantiasa bersinergi dengan pemerintah demi mewujudkan Kota Pematangsiantar yang Mantap, Maju, dan Jaya.

Harapan itu disampaikan Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah SE MM dalam sambutannya saat membuka Kongres I Tahun 2020 Imstar, di aula SMA Negeri 4 Jalan Pattimura, Sabtu (20/6/2020).

Dikatakan Hefriansyah, mahasiswa layak disebut agent of change, social control, kaum intelektual, atau insan akademis.

"Mahasiswa sebagai bagian dari  masyarakat, mempunyai peran strategis dalam pemerataan pembangunan daerah dan pemberdayaan masyarakat," katanya.

Organisasi mahasiswa kedaerahan, lanjut Hefriansyah, secara institusional sebagai wadah dalam memfasilitasi peran mahasiswa tersebut.

"Ikatan Mahasiswa Pematangsiantar juga termasuk sebagai organisasi mahasiswa," tambahnya.

Hefriansyah juga mengharapkan Kongres Imstar yang diikuti 32 pesertadan berlangsung sehari itu tetap mematuhi protokoler kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.

"Selamat atas terlaksananya Kongres I Ikatan Mahasiswa Pematangsiantar," ucap Hefriansyah.

Sementara itu, Ketua Umum Imstar, Satriansyah DR Wardana menerangkan, tema kegiatan tersebut yakni Optimalisasi Peran dan Fungsi Mahasiswa dalam Pembangunan Kota Pematangsiantar.

Ia mengaku, pasti ada pro dan kontra dalam kongres. Namun menurutnya itu  biasa terjadi.

"Dan itu untuk satu tujuan yang sama dalam suatu kongres untuk mencapai satu kata mufakat," ujarnya.

Imstar, katanya, merupakan kumpulan mahasiswa yang ingin berkontribusi kepada Pemerintah Kota dan masyarakat Kota Pematangsiantar.

"Kita akan sering bertukar pendapat dengan Pemerintah Kota Pematangsiantar untuk perkembangan Kota Pematangsiantar. Selamat mengikuti kongres untuk teman-teman semua. Semoga berjalan aman dan lancar," kata Satriansyah dalam acara yang juga dihadiri Penasehat Imstar H Natsir Armaya Siregar. (Nurmansyah,SE)
Share:
Komentar

Berita Terkini