Walikota Gunungsitoli Minta PKL Patuhi Aturan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Walikota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Ir. Lakhomizaro Zebua, meminta Pedagang Kaki Lima (PKL) untuk mematuhi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 Tahun 2016 tentang Ketertiban Umum.

Himbauan tersebut disampaikan Walikota kepada wartawan, Rabu (17/6/2020). Menurutnya, PKL harus mengikuti peraturan yang sudah dibuat oleh pemerintah daerah.

"Demi ketertiban umum, saya minta PKL tidak menggunakan trotoar dan badan jalan di kawasan Jalan Sudirman sebagai tempat berjualan. Sebab aktivitas itu mengganggu pengendara maupun pejalan kaki", ujar Walikota.

Tidak lupa, Walikota juga mengajak PKL untuk dapat selalu menjaga kebersihan dan keindahan Kota Gunungsitoli.

"Kota Gunungsitoli adalah rumah kita, mari menciptakan keindahan, kebersihan, dan kenyamanan dengan menjaga ketertiban umum", pungkas Walikota.

Ditempat terpisah, Kadis Perdagangan dan Perindustrian Kota Gunungsitoli, Yurisman Telaumbanua, berharap supaya PKL berjualan di tempat yang disediakan pemerintah daerah.

"Tidak bosan-bosannya, kami menghimbau PKL tidak menggunakan trotoar dan bahu jalan sebagai tempat berjualan. Ada Pasar Luaha dan Pasar Eks Terminal Lama, kami berharap PKL dapat melakukan aktivitasnya disana", kata Yurisman. (ds/Ris)
Share:
Komentar

Berita Terkini