Wakil Bupati Tapteng Jadi Narasumber Webinar Yang Digelar GMKI Wilayah Sumut-NAD

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani diwakili oleh Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul menjadi salah satu Narasumber Webinar (web- seminar) yang digelar oleh GMKI Wilayah Sumatera Utara-NAD bertempat di Ruang Rapat Cenderawasih Kantor Bupati Tapteng, Selasa (23/06/2020).

Acara Webinar GMKI mengusung Tema “Pemimpin di Badai Pandemi,Sumatera Utara Bangkit” yang dibuka oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara ,Drs.H.Musa Rajekshah,M.Hum dan Kapolda Sumut, Irjen Pol. Drs Martuani Sormin,M.Si.

Webinar GMKI itu juga diisi narasumber lainnya,Bupati Tapanuli Utara (Taput) Drs.Nikson Nababan,M.si, Bupati Tapanuli Selatan, H.Syahrul Maruli Pasaribu,Bupati Karo,Terkelin Brahmana,SH, Bupati Dairi, Dr.Eddy Keleng Ate Berutu, Direktur Pasca Sarjana USU, Prof.Dr.Robert Sibarani,M.S dan Ketua Komisi Kejaksaan RI, Dr.Barita Simanjuntak,SH.MH,Cfra.
Wakil Bupati Tapteng dalam gelar Webinar ini menyampaikan, berbagai  upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Tapteng demi memutus dan mencegah mata rantai Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tapteng meliputi bidang Kesehatan,bidang sosial berupa jarring pengaman sosial,bidang pendidikan,bidang ekonomi dan ketahanan pangan untuk bangkit dari akibat sosial ekonomi yang ditimbulkan oleh pandemic Covid-19.

“Selain penanganan kesehatan, penyaluran paket sembako kepada terdampak Covid-19, penjagaan pos perbatasan,menggiatkan ketahanan pangan, kami juga selalu menghimbau masyarakat agar mematuhi aturan-aturan protokol kesehatan dalam memutus dan mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tapteng,”kata Wakil Bupati Tapteng sembari mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi atas Penghargaan yang diberikan Gubsu kepada Bupati Tapteng atas kelancaran Proses pembagian sembako kepada masyarakat Tapteng.

Acara ini turut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tapteng, Asisten dan Pimpinan OPD terkait dilingkungan Pemkab Tapteng. (ds/Allin)
Share:
Komentar

Berita Terkini