Tiga Orang Pasien Covid-19 di Simalngun, Kembali Dinyatakan Sembuh

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Sebanyak 3 orang pasien positif Corona Virus Disease (Covid-19) kembali dinyatakan sembuh dan dipulangkan dari Rumah Sakit Darurat Fasilitas Khusus Covid-19, Batu 20, Kecamatan Panombeian Pane, Minggu (14/06/2020).

Ketiga pasien ini masing-masing, Pinondang Rita Nababan, usia 30 tahun, warga Huta VI, Tinjoan, kemudian Agung Prayetno, 22 tahun, warga Huta 1, Pagar Bosi. Keduanya merupakan warga Kecamatan Ujung Padang.

Serta Punguan Sahat Horas Silalahi, 44 tahun, warga Simpang Raja Huta, Kecamatan Dolok  Pardamean.

Direktur RS Darurat Fasilitas Khusus Covid-19 Batu 20, dr. Jan Maurisdo Purba menyampaikan bahwa, ketiga pasien positif Covid-19 yang sembuh ini dipulangkan usai menjalani perawatan antara 20 hingga 24 hari dan telah menjalani 2 kali uji swab berturut-turut dengan hasil negatif.
Ketua gugus tugas percepatan penanganan Covid19 JR Saragih, melaui Humas, menyampaikan rasa syukur kita kepada Tuhan yang maha kuasa, hari ini kami mengumumkan bertambah pasien Covid19, hari ini juga memberangkatkan pasien sembuh dari Covid19 sebanyak 3 orang, dengan demikian jumlah pasien sembuh menjadi 19 orang, dan pasien yang dirawat berkurang menjadi 19 orang, meninggal 1 orang, dengan akumulasi pasien Covid19 sejumlah 38 orang.

Apresiasi kami sampaikan kepada direktur dan jajaran RS darurat fasilitas khusus Covid19, atas upaya dan dedikasi yang tinggi sehingga pasien sembuh semakin bertambah.

dr. Jan Maurisdo menambahkan, walau telah dinyatakan sembuh, para pasien diharapkan tetap menjaga kesehatan dan menerapkan prokol kesehatan pada kehidupan sehari-hari.

"Kepada para pasien dan juga seluruh masyarakat, agar tetap menerapkan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 ini, seperti pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak" ujarnya.

Acara pemulangan ini ditandai dengan penyematan hiou dan penyerahan bingkisan kepada ketiga pasien, sebagai tanda sukacita atas kesembuhan pasien dan sekaligus pemberi semangat dalam menjalani kehidupan selanjutnya.( Erwin Sinulingga)
Share:
Komentar

Berita Terkini