Tak Kuorum, Pembahasan Ranperda Pertangggungjawaban APBD Humbahas 2019 Ditunda

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Rapat Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Pertangggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) ditunda.

Hal itu dikarenakan dua per tiga dari seluruh Anggota DPRD Humbahas tidak hadir dalam rapat tersebut, sesuai dengan PP No 12 Tahun 2018 tentang pedoman penyusunan tata tertib dewan pasal 97.

Pantauan wartawan, Senin (29/6/2020) di Ruang Rapat Gedung DPRD Humbahas, Pimpinan Rapat melakukan skors sebanyak dua kali dan tampak terlihat di ruang rapat hanya dihadiri tiga belas Anggota DPRD dari dua puluh lima Anggota DPRD Humbahas.

Skors yang ke dua tak kunjung kuorom, Pimpinan Rapat memutuskan Rapat Pembahasan Ranperda Pertangggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun 2019 ditunda tiga hari kerja kedepan dan kembali digelar pada hari, Kamis (2/7/2020) mendatang.

Hadir dalam rapat paripurna tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Humbahas, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Humbahas, sebelas Anggota DPRD Humbahas dan Pimpinan OPD Humbahas.(ds/carlos)
Share:
Komentar

Berita Terkini