Tahap III Bantuan Dampak Covid19 Dari Pemko Siantar jadi Uang Tunai

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Untuk tahap III, bantuan dari Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar kepada warga terdampak pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) menjadi uang tunai senilai Rp200 ribu. Sementara di tahap I dan II sebelumnya, bantuan yang diterima warga berupa paket sembako.

Sebelum bantuan disalurkan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pematangsiantar Drs Basarin Y Tanjung MSi memonitoring warga penerima bantuan. Monitoring di empat kecamatan, yaitu Siantar Martoba, Siantar Utara, Siantar Timur, dan Siantar Barat dilakukan, Selasa (23/6/2020).

Basarin menerangkan, pihaknya langsung melakukan monitoring untuk melihat langsung kelayakan warga penerima bantuan.

"Dalam waktu dekat kita akan melanjutkan pembagian bantuan Pemko  Pematangsiantar tahap III. Kita berharap tidak terjadi timpang tindih dalam penyaluran bantuan dari Pemko Pematangsiantar. Kita berharap masyarakat dapat menggunakan bantuan tersebut sebaik-baiknya," terang Basarin.

Lebih lanjut dikatakan Basarin, saat pembagian bantuan agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Antara lain, mengenakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak (physical distancing), dan jangan berkerumun.

Salah seorang penerima bantuan, Elis Herawati (43), warga Jalan Seram Bawah Gang Pulau Pandan Kelurahan Bantan Kecamatan Siantar Barat mengucapkan terima kasih kepada Pemko dan Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah SE MM yang telah menyalurkan bantuan kepada dirinya yang terdampak langsung pandemi Covid-19. Wanita yang sehari-hari berjualan itu mengatakan akan menggunakan bantuan yang diberikan sebaik-baiknya.

Turut mendampingi Basarin, Kabag Tata Pemerintahan Pemko Pematangsiantar Titonica Zendrato, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Pariaman Silaen, serta Kabag Protokolel dan Komunikasi Pimpinan Mardiana SH. (Nurmansyah,SE)
Share:
Komentar

Berita Terkini