Simpan Narkoba, Warga Pancuran Pinang Ini Diamankan Polres Tapteng

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Kembali Polres Tapteng mengamankan seorang warga yang kedapatan menyimpan narkoba jenis sabu.

Kali ini Polres Tapteng mengamankan satu orang pria yang berinisial B (25) dari Jalan Gambolo, Kota Sibolga, Sumut, Senin (08/06/2020) sekira pukul 20.00 Wib

Penangkapan pelaku bermula dari  Personil Polres Tapteng menerima informasi yang akurat dari masyarakat, bahwa  ada seorang pria sedang menguasai narkotika jenis sabu.

“Setelah dapat dapat informasi, personil langsung menuju lokasi dan melakukan penyamaran undercoverbuy. Lalu salah seorang Personil Polres Tapteng berpura-pura menjadi pembeli sabu kepada tersangka. Kemudian setelah tersangka menyerahkan 1 bungkus paket kecil narkotika jenis sabu dan seketika itu personil yang melakukan penyamaran (undercoverbuy)  langsung menangkap tersangka,”kata Kapolres Tapteng, AKBP Nicolas Dedy Arifianto melalui Paur Subbag Humas, Ipda JS Sinurat dalam press rilisnya kepada wartawan.

Kemudian dilakukan penggeledahan, ditemukan 1 paket kecil lainnya pada kantong celana tersangka.

Tersangka berinisial B merupakan warga Jalan Gambolo Nomor 95, Kelurahan Pancuran Pinang Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga.

Dan Sebagai barang bukti, turut diamankan 2 paket narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik bening dengan berat 0,4 gram dan 1 unit Handphone merek Oppo  warna putih.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolres Tapteng demi proses lebih lanjut.

“Akibat perbuatan tersangka diduga telah melanggar pasal 114 ayat (1) Subsider Pasal 112 ayat (1) dari UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang tindak pidana narkotika dengan ancaman minimal kurungan penjara 4 tahun dan paling lama 12 tahun,”ungkap Humas Ipda JS. Sinurat. (ds/Allin)
Share:
Komentar

Berita Terkini