Senin Depan, Komisi III DPRD Siantar Bahas Terkait IMB RS & Kampus Universitas Efarina

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Sesuai pembicaraan pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) pada beberapa hari lalu, antara Komisi III DPRD Kota Pematangsiantar dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait penerbitan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang diduga bermasalah karena tidak sesuai dengan prosedur yang semestinya dan jelas-jelas langgar Perda No 1 Tahun 2013 tentang RTRW Kota Pematangsiantar.

Kala itu Komisi III meminta Kadis Perizinan Kota Pematangsiantar Agus Salam, untuk memberikan data dan berkas IMB dimaksud ke DPRD.

Adapun penerbitan IMB yang diduga bermasalah tersebut, salah satunya IMB Rumah Sakit dan Kampus Universitas Efarina di Jalan Pdt Wiamar Saragih, Kelurahan Bane, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar yang saat ini pembangunannya terlihat sudah hampir rampung.

Ketua Komisi III DPRD Kota Pematangsiantar Denny Siahaan, Jumat (26/6/2020) melalui sambungan telepon selularnya mengatakan bahwa, Dinas Perizinan telah menghubunginya untuk menyerahkan terkait data dan berkas sesuai kesepakatan pada RDP lalu.

"Iya, tadi saya dihubungi Dinas Perizinan untuk menyerahkan berkas itu. Tapi biar ada surat tanda terimanya, saya suruh diantar ke sekretariat," ujar Politisi PDIP ini.

Terkait tindak lanjut RDP yang lalu, Denny mengatakan bahwa pihaknya akan membahasnya pada Senin (29/6/2020) depan. (ES)
Share:
Komentar

Berita Terkini