Selesai Acara Penyerahan Sertifikat SHM, Bupati Tapteng Melayat Ke Rumah Warga Korban Tenggelam

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
Teks foto : Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani saat melayat kerumah warga yang mengalami musibah tenggelam di Desa Desa Saragih,Kecamatan Manduamas.
dailysatu.com- Selesai  acara penyerahan 1.000 sertifikat hak milik (SHM) tanah Obyek landreform TA.2019 kepada warga Kecamatan Sirandorung Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani melayat kerumah warga yang mengalami musibah  tenggelam di Bendungan Sungai  Saragih di 2 tempat yakni  Desa Saragih dan Kelurahan Pasar Onan (PO) Manduamas, Kecamatan Manduamas, Kabupaten Tapteng, Sumut, Selasa (23/06/2020) malam.

Kedua warga yang tenggelam atas nama Yoki Telaumbanua (11) dan Heryansyah Silitonga (33)di bendungan sungai perbangsian dusun II Desa saragih, Kecamatan Manduamas di temukan dalam kondisi tidak bernyawa.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati bakhtiar Ahmad Sibarani  memberikan dukungan dan motivasi  dengan salah satu keluarga korban yang meninggal  dan menyampaikan kepada keluarga agar bersabar dan menerima ujian berat ini dengan tabah dan ikhlas karena kehilangan orang yang dikasihi sangatlah berat.

“Kehilangan anak merupakan hal yang sangat berat, namun ini semua kehendak Tuhan adik kita (korban meninggal dunia, red)  meninggalkan kita, ikhlaskanlah kepergiannya, kita sebagai hamba Tuhan harus menerima dan terus mendoakan  Almarhum,”nasehat Bupati  dihadapan keluarga korban.

Selain memberikan nasihat dan motivasi kepada keluarga Almarhum, Bupati juga memberikan tali asih sebagai uangkapan rasa empati kepada nenek dari korban tenggelam itu.

Sementara salah satu keluarga Almarhum mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani yang berkenan menyempatkan diri untuk melayat dan memberikan bantuan.

“Terimakasih Pak Bupati atas kehadiran dan bantuannya kepada  keluarga kami yang berduka atas kesempatan Bapak Bupati untuk datang melayat kerumah kami,”ungkapnya dengan rasa haru sambil mengusap air matanya.

Usai menjenguk salah satu korban tenggelam warga Saragih, Bupati Tapteng bersama ketua DPRD Khairul kiyedi Pasaribu dan Wakil Ketua DPRD Willy Silitonga  selanjutnya menjenguk kediaman Heryansyah Silitonga di Pasar Onan Manduamas. (ds/Allin)
Share:
Komentar

Berita Terkini