Satnarkoba Polres Dairi Berhasil Ciduk Pemakai dan Bandar Sabu

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Kembali Satnarkoba Polres Dairi berhasil menciduk bandar dan pemakai narkoba jenis sabu, Minggu (7/6/2020) sekitar pukul 16.30 wib.

Kali ini pelaku yang berhasil diamankan berjumlah tiga orang terdiri dari satu orang pria dan dua wanita, ketiga pelaku ditangkap dari dua lokasi berbeda.

Dari data yang diperoleh, ketiga pelaku yang berhasil diamankan masing - masing bernama

Simson Nadeak (23) dan Desta Br Ginting (23) keduanya warga Desa Bertungen Julu Kec. Tiga Lingga Kab. Dairi dan Yanti Br. Tarigan (39) warga Kampung Karo, Desa Lau Sireme, Kec. Tiga Lingga Kab. Dairi.

Selain mengamankan ketiga pelaku, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 buah plastik klip transparan yang diduga berisikan narkotika Gol I jenis Sabu. ( Brutto 0,16 Gr ) dan Uang Tunai Sebesar Rp. 250.000.

Kapolres Dairi AKBP Leonardo Davit Simatupang melalui Kabag Humas Ipda Doni Saleh kepada wartawan dalam rilis presnya, Selasa (9/6/2020) mengatakan sebelumnya personil Sat Res Narkoba Polres Dairi mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa adanya seseorang yang menguasai narkotika jenis Sabu di Desa Bertungen Julu Kec. Tiga Lingga, Kab.Dairi tepatnya di pinggir Jalan Desa.

Kemudian, Kasat Res Narkoba Polres Dairi AKP Rudi H.U.J Sitorus SH bersama personil langsung menuju ke TKP, dan melakukan penyelidikan.

Sekira Pukul 16.30 Wib personil melakukan penangkapan terhadap 1 orang laki-laki dewasa dan 1 orang perempuan dewasa atas nama Simson Tarigan dan Desta Br. Ginting yang sedang melintas menggunakan sepeda motor.

Petugas langsung melakukan penggeledahan badan dan ditemukan barang bukti 1 buah plastik klip transparan yang didalam nya diduga berisikan Sabu, hasil introgasi pelaku mengakui barang tersebut diperoleh dari seseorang bernama Yanti Br Tarigan.

Kemudian petugas melakukan pengembangan kasus dengan cara penggerebekan langsung ke TKP II, sekira pukul 16.30 Wib Personil Sat Narkoba Polres Dairi berhasil mengamankan 1 orang perempuan di Kampung Karo Desa Lau Sireme Kec. Tiga Lingga Kab. Dairi. Saat dilakukan penggeledahan, petugas menemukan uang yang diduga hasil penjual narkoba sebanyak Rp 250.000.

Selanjutnya ketiga pelaki dan barang bukti di bawa ke kantor Sat Res Narkoba Polres Dairi, untuk pemeriksaan lebih lanjut.(Hartono)
Share:
Komentar

Berita Terkini