Putus Mata Rantai Covid 19, Koramil 03 Parongil Kodim 0206/Dairi Bersinergi Himbau Masyarakat Agar Tidak Menggelar Pesta Adat

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Dengan masih  merebaknya penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) di Indonesia, Babinsa Koramil 03 Parongil, Kodim 0206/Dairi Sertu Supriady bersama tiga pilar yang ada di wilayah teritorial Koramil 03 Parongil, bersinergi melakukan himbauan kepada masyarakat yang akan menggelar pesta adat, Sabtu (30/5/20).

Kegiatan himbauan dengan bersinergi bersama aparat terkait tersebut, guna memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) dengan penertiban masyarakat di tempat salah satu rumah warga yg meninggal dunia yang akan menggelar pesta adat kematian agar menaati aturan dan himbauan dari pemerintah untuk semen waktu tidak menggelar yg akan mengumpulkan begitu banyak orang.
Dalam kegiatannya Sertu Supriady  mengatakan, himbauan ini dilakukan dengan bersinergi untuk menghimbau masyarakat akan pentingnya pencegahan wabah Virus Corona. Bahwa, dengan merebaknya wabah Virus Corona kami bersama-sama memberi himbauan kepada masyarakat  agar menaati aturan dan himbauan dari pemerintah  untuk mengurangi kerumunan dan di wajibkan memakai masker, guna mencegah penularan wabah Virus Corona.

Selain itu juga, menyampaikan himbauan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) dengan selalu menjaga kebersihan diri, kurangi aktifitas diluar rumah, selalu rajin mencuci tangan menggunakan sabun, kurangi mengunjungi tempat keramaian serta apabila ada gejala demam tinggi, sesak nafas, batuk, flu agar segera memeriksakan diri di kesehatan maupun Puskesmas terdekat.

"Upaya ini dilakukan untuk membantu pemerintah dalam percepatan pencegahan penyebaran Virus Corona (C0vid-19),” ungkap Sertu Supriady (ds/Hartono )
Share:
Komentar

Berita Terkini