Persatuan Mahasiswa & Pemuda Binaan HYS Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Rasa Haru tak terbendung lagi keluar melalui air mata bahagia Nurminah Tanjung (47) warga Dusun IV Suka Jadi, Desa Pangkalan, Kec. Aek Natas, Kab. Labura. Pasalnya tepat pada, Jum'at (19/06/2020)  Persatuan Mahasiswa dan Pemuda (PMP) bersama dengan Anggota DPRD Labura Hendriyanto Sitorus, SE (HYS), datang kerumah beliau untuk melakukan Bedah rumah.

Terlihat juga, HYS beserta puluhan anggota PMP juga bergotong royong untuk menurunkan material bedah rumah dari alat angkutan.

Nurminah, Ibu rumah tangga dengan 4 orang anak,  menjadi pengumpul pelepah sawit sebagai bahan pembuat lidi. Dia terpaksa melakukannya untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Sementara suaminya, Anton Munthe (57) yang bekerja sebagai supir angkot upahan, mengaku jika dimasa pandemik covid 19 ini pendapatannya tak bisa lagi diharapkan. "Sebelumnya bisa dapat 50 ribu sehari, kalau sekarang tak ada lagi," ungkapnya.
Anton mengaku bahwa dia sudah sering didatangi oleh orang yang berjanji akan memberikan bantuan. "Sudah 10 kali orang datang kesini, meminta Fotocopy KK dan KTP, memotret rumah kami dan berjanji akan memberikan bantuan, namun tidak ada yg ditepati. Baru inilah  yang terwujud tanpa perlu menunggu lama,"tandasnya.

Rimba Bertuah Sitorus, Salah seorang mahasiswa mengatakan bahwa ini merupakan kegiatan rutin PMP. Bersama HYS pihaknya telah melakukan program bedah rumah sejak tahun 2017 dan ini merupakan kegiatan yang ke 24.

Sementara itu,  HYS mengatakan bahwa bantuan yang diberikannya berasal dari kantong pribadi. "Ini merupakan sumbangan gaji saya sebagai anggota DPRD, tidak ada hubungannya dengan Pemkab Labura maupun pemerintahan Desa,"jelasnya.
Kawan-kawan dari PMP yang melakukan survei ke lapangan untuk menentukan mana yang lebih layak, lalu kami memilih berdasarkan hati nurani. Jadi bukan karena faktor kedekatan ataupun keluarga.

Sedangkan Kepala Desa Pangkalan  Tinggi Ritonga mengucapkan rasa syukur yang sebesar-besarnya kepada HYS dan PMP. "Baru kali ini warga kami bisa mendapatkan rezeki bedah rumah," ungkap beliau.

Hal senada juga disampaikan oleh Camat Aek Natas Rozali Sagala SE, kami sebagai masyarakat Aek Natas, Khususnya Desa Pangkalan, mengucapkan ribuan terimakasih kepada HYS yang memberikan bantuan bedah rumah ini. Harapan kami agar kedepannya program ini bisa terus berlanjut untuk masyarakat Labura.(Bima)
Share:
Komentar

Berita Terkini