Pererat Tali Silaturahmi, Koramil 01/Sbl Kodim 0206/Dairi Anjangsana Ke Perangkat Desa

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Sumbul Kodim 0206/Dairi, Sertu Zulkarnaen Sinaga melakukan anjangsana dengan berkunjung ke Kantor Desa Pargambiran, Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi.

Kegiatan anjangsana yang dilakukan Babinsa Koramil 01/Sumbul Sertu Zulkarnaen bertujuan untuk mempererat silahturahmi dengan kepala desa. Dengan suasana santai dan ceria sambil bercanda gurau. Kegiatan ini merupakan bentuk komsos dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Serta untuk mempererat hubungan antara TNI dan aparatur pemerintahan.

Danramil 01/Sumbul, Kapten Arm L Situmorang,S.Sos menyampaikan bahwa Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, harus menguasai lima kemampuan territorial salah satunya menguasai wilayah.

“Kemampuan cegah dini bisa didapat dari kemampuan komunikasi sosial dengan rekan kerja di wilayah binaan. Maka kegiatan silahturahmi yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif,” katanya.

Ia juga menyampaikan, dengan adanya Babinsa yang selalu menjaga hubungan yang baik dengan rekan kerjanya di desa binaannya, akan dapat mengetahui permasalahan  kondisi sosial  dan  dengan cepat mencari cegah dini pemecahan masalah tersebut.

Semetentara itu, Kepala Desa Pargambiran Anggiat Sitanggang mengucapkan terimakasih kepada TNI, khususnya Babinsa yang selalu memberikan motivasi, dorongan dan ide-ide yang diharapkan bermanfaat guna berkembang desa.(ds/Hartono)
Share:
Komentar

Berita Terkini