Pengamat : Sampai Hari ini Belum Ada Pemimpin Yang Mumpuni di Kota Medan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Pasca Pilkada langsung yang sudah beberapa kali dilaksanakan di Kota Medan, belum pernah ditemukan pemimpin yang benar- benar mumpuni atau teruji. Kota Medan butuh jiwa kepemimpinan yang keras dan otoriter. Harus berbuat ditengah masa pandemi seperti sekarang ini sehingga masyarakat bisa terselamatkan secara kesehatan.

"Sampai hari ini kita belum pernah mendapatkan pemimpin yang benar-benar mumpuni di Kota Medan. Kalau saya amati, sampai saat ini, dalam susana pandemi begini, beberapa calon yang digadang-gadang di luar petahana pun belum menunjukkan gregetnya. padahal secara politis, dalam suasana begini mereka bisa masuk untuk lebih peduli mensikapi persoalan-persoalan di tengah masyarakat dalam menghadapi wabah pandemi ini yang tentunya membuthkan perhatian dan kepedulian dari berbagai orang atau kelompok," ungkap pengamat politik dan pemerintahan Universitas Sumatera Utara (USU) , Agus Suryadi, Jumat (12/6).

Seharusnya ungkap Agus,  moment seperti ini yang kemudian mereka bisa masuk. Tapi ternyata, situasi dan kondisinya juga tak bisa dimanfaatkan oleh para bakal calon (balon).

"Saya pikir kalau situasi seperti ini terus terjadi, maka jangan juga diharapkan petahana bisa mendapat dukungan dan simpati masyarakat. harus kita ingat, masyarakat Medan yang pluralisstis dan cenderung tidak disiplin seperti ini.Dibutuhkan jiwa kepemimpinan yang keras dan otoriter," tegasnya.

Menurutnya, kalau tidak disikapi justru akan jadi blunder bagi setiap calon, termasuk petahana untuk bisa kembali memimpin Medan ke depan.

" Saya pikir masyarakat sudah tahu kok bagaimana kualitas para kandidat seperti apa," sebutnya.(ds/lilik)
Share:
Komentar

Berita Terkini