Pemko Medan Harus Panggil Para Ahli Atasi Lemahnya Daya Beli Masyarakat

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Covid 19 telah menghancurkan segala sisi kehidupan, termasuk salahsatunya semakin melemahkan daya beli masyarakat.

"Masalah mendasar yang membuat daya beli menurun adalah penyebaran covid 19 itu sendiri," ungkap pengamat ekonomi Sumatera Utara, Gunawan Benjamin, kepada wartawan, Minggu, (28/6) melalui pesan singkat whassap.

Dikarenakan penyebarannya massif diseluruh dunia sebutnya, maka hal ini yang membuat ekonomi di Sumut, dan khususnya Kota Medan juga mengalami kontraksi.
Ekspor impor menjadi terganggu.

 Ditambah lagi sebutnya, banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaannya. Covid mengakibat sektor pariwisata teepaksa ditutup saat ini.

" Sehingga membuat usaha yang terkait seperti hotel, restauran, pusat perbelanjaan mengalami ganguan. Gangguan covid 19 jelas telah membuat gangguan ekonomi yang serius," sebutnya.

Dikarenakan aktifitas masyarakat yang terpaksa banyak dilakukan di rumah katanya lagi, Juga memicu terjadinya gangguan aktifitas ekonomi secara menyeluruh.

Maka lanjutnya, solusi menjaga daya beli adalah dengan memberikan bantuan tunai maupun pangan secara berkelanjutan. " Solusi lain yang mungkin bisa dilakukan adalah dengan membuka ruang diskusi. Silahkan saja jika Pemko Medan memanggil para ahli untuk berdiskusi masalah ini," tegasnya. (ds/lilik)
Share:
Komentar

Berita Terkini