Pemkab Asahan Berikan Bantuan dan Menanggung Biaya Perobatan Korban Kebakaran

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Kebakaran yang diakibatkan oleh korsleting listrik arus pendek menghanguskan 2 unit rumah semi peramanen di Dusun V Desa Sei Kepayang Kiri Kecamatan Sei Kepayang Barat Kabupaten Asahan yang merupakan rumah milik Zaharuddin,(65) dan Rojali (28) tahun.

Akhirnya rumah semi permanen bapak dan anak yang terbakar ini terjadi pada hari Jum'at (05/06/2020) sekitar pukul 15.15 WIB, mengakibatkan luka bakar pada istri HJ.Nuraini ( 62 )dan Zainal Abidin( 26) istri dan anak dari Zaharuddin.

Mendapat informasi tersebut,Bupati Asahan bersama dengan Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Wakil Ketua TP PKK, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Perkim,Plt Kepala Dinas BPBD, dan Unsur Forkopimda Kecamatan Sei Kepayang Barat mengunjungi kediaman mereka untuk melihat secara langsung kondisi rumah dan kesehatan korban kebakaran tersebut.
Pada kesempatan ini,Bupati Asahan H. Surya, BSc mengatakan kepada Zainal Abidin anak dari  Zaharuddin korban dari kebakaran tersebut yang mengalami luka bakar sedikit serius untuk melakukan pengobatan di RSUD HAMS Kisaran agar mendapatkan perawatan yang maksimal.

"Kepada Zainal dan keluarga, jangan memikirkan biaya pengobatan di RSUD HAMS Kisaran, karena semua pembiayaan ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Asahan," ucap Bupati Asahan

Kepada Kepala Desa Sei Kepayang Kiri dan Camat Kecamatan Sei Kepayang Barat, Bupati Asahan berharap dapat membantu segala halnya dalam keberangkatan Zainal ke RSUD HAMS Kisaran.

Selain itu, Bupati Asahan juga mengatakan kejadian yang menimpa keluarga korban ini merupakan tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Asahan dan kita semua, maka dari itu marilah kita saling bergotong-royong bergandengan tangan untuk membantu meringankan beban yang dirasakan oleh korban.
"Untuk itu,Pemerintah Kabupaten Asahan memberikan bantuan berupa bahan material bangunan dan sembako. Dan secara pribadi saya Bupati Asahan beserta Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan memberikan bantuan berupa alat-alat dapur dan uang tunai yang diharapkan dapat bermanfaat bagi keluarga Bapak Zaharuddin dan Rojali," ungkap Bupati Asahan.

Kepada masyarakat dan TNI-Polri, Bupati Asahan berharap agar ikut serta membantu Bapak Zaharuddin dan Rojali dalam pembangunan rumah mereka, baik berupa materi maupun tenaga sehingga mereka dapat tinggal di tempat semula dengan rumah yang layak huni, karena ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita bersama.

Sementara kepada keluarga, Bupati Asahan meminta agar dapat menerima cobaan yang diberikan oleh Allah SWT dengan penuh keikhlasan, karena musibah yang menimpa korban bukan keinginan kita semua, tetapi yakinlah dibalik cobaan yang diberikan Allah SWT tersimpan sebuah hikmah untuk keluarga korban.
Disamping pemberian bantuan ini, Bupati Asahan tidak henti-hentinya memberikan himbauan kepada masyarakat agar mengikuti himbauan yang diberikan Pemerintah baik Pemerintah Desa/Kelurahanan, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan Pusat agar penyebaran wabah covid-19 di Kabupaten Asahan dapat kita cegah penyebarannya.

Diakhir pembicaraanya, Bupati Asahan mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Asahan, jika ingin melakukan aktivitas ikutilah protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker dalam setiap kegiatan yang dilakukan, Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) sesudah dan sebelum melakukan aktivitas dan menerapkan physical distancing (jaga jarak).

Mewakili keluarga korban,Kepala Desa Sei Kepayang Kiri Kecamatan Sei Kepayang Barat, Hasan Banna mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan kepada warga kami dalam membantu meringankan beban mereka.(Hendri)
Share:
Komentar

Berita Terkini