Pemdes Muara Tapus Bagikan BLT-DD Tahap II

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Muara Tapus  bagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap II Tahun Anggaran 2020 yang di laksanakan di  Halaman Rumah Kepala Desa (Kades) Muara Tapus, Kecamatan Manduamas, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Selasa  (23/06/2020) sekira pukul 15.00 Wib.

Keluarga Penerima BLT-DD  tahap ke II sama dengan jumlah penerima tahap I yang  berjumlah 34 Kepala Keluarga (KK), yang merupakan warga masyarakat terdampak Covid-19.

Terlihat hadir dalam pembagian BLT-DD taha ke II ini, Kades Muara Tapus, Mulcan Caniago, Ketua BPD Saiful Bahri Nasution,Sekdes Awaluddin Batubara,Mewakili  Camat Manduamas, Kasi Kesmas H.Simatupang, Mewakili  Danramil 01 Barus, Babinsa untuk wilayah Kecamatan Manduamas, Kopda Ruswandi, Mewakili  Kapolsek Manduamas Bhabinkamtibmas, Bripka Jep Tarigan, PDP Mesti Sartika Sitanggang, PLD  Sarifah Purba, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat dan penerima BLT DD tahap II.
Kades Muara Tapus Mulcan Caniago,  dalam sambutannya berharap agar bantuan yang telah diterima warga dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya guna mencukupi kebutuhan pokok selama berlangsungnya Pandemi Covid -19.

“Penerima BLT- DD Tahap  II pada hari ini sama dengan tahap I dengan menerima uang tunai sebesar Rp.600.000 (enam ratus ribu rupiah) merupakan penerima bantuan diluar penerima  PKH,BPNT maupun BST,”kata Mulcan Caniago.

Kades juga menghimbau agar seluruh warga Desa Muara Tapus menjaga kebersihan lingkungan disekitar tempat tinggal, membiasakan cuci tangan dan bila berpergian wajib menggunakan masker.

“Apa yang kita lakukan menjaga dan menggunakan masker saat keluar rumah itu demi kebaikan kita bersama. Warga jangan mudah terprofokasi dengan informasi yang tidak jelas atau hoax  dan mari kita ikuti aturan pemerintah dan maklumat Kapolri,”terangnya.
Mulcan Caniago menambahkan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada aparat keamanan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang penuh tanggung jawab mendampingi kami dalam kegiatan penyaluran BLT DD tahap II ini.

Untuk itu kita berharap, hindari kerumunan dan taati protokol Pemerintah dalam rangka pencegahan COVID-19 khusunya warga Desa Parsihotangan.

Dalam pembagian BLT-DD ini diterapkan standar protokol kepada penerima BLT-DD untuk wajib menggunakan masker.(ds/Allin)
Share:
Komentar

Berita Terkini