Pembagian BST Difasilitasi Pemkab Labura

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Pembagian Bantuan Sosial Tunai tahap dua saat ini sedang berlangsung di seluruh kecamatan yang ada di Kab. Labura. Pembagian BST untuk Kecamatan Kualuh Selatan dilakukan di Aula Ahmad Dewi Syukur pada, Minggu (07/06/2020) dan mengikuti protokol Covid 19.

Hal itu disampaikan oleh Andrianto, Kepala Kantor Pos Rantauprapat pada saat pembagian BST.

"Kita difasilitasi oleh pemerintah daerah. Itu anjuran dari kementerian sosial, berdasarkan Surat Menteri Sosial nomor : 111/MS/C/4/2020. Kita harus selalu Berkoordinasi dengan Pemerintah daerah, baik itu bupati ataupun walikota, tujuannya untuk menyukseskan pembagian BST. Ketika terjadi kendala, kita harus berkomunikasi dengan bupati untuk mengatasi kendala tersebut," sebutnya.
H. Khairuddinsyah Sitorus, SE selaku Bupati Kab. Labura mengatakan jika BST dari Kemensos merupakan tanggung jawab dari PT POS.

PT. Pos lah yang membagikan bantuan itu kepada masyarakat. Tetapi karena kantor pos berukuran kecil, maka tidak dimungkinkan pembagian BST dilakukan disana, kalau dipaksakan hal itu bisa saja melanggar anjuran physical distancing. Oleh karena itu, Pemkab berkoordinasi dengan PT. Pos dan disepakati kalau pembagian dilakukan disini.

Plt. Kadis Sosial Jhon ferry menyebutkan bahwa hari ini BST dibagikan untuk 1 Kelurahan dan 2 desa di Kec. Kualuh Selatan, yang mencakup Desa Tanjung Pasir, Desa Gunung Melayu dan Kel. Gunting Saga.

Disamping itu, di kecamatan lain juga telah dilakukan pembagian serentak, yang dimulai sejak hari jum'at kemarin. Jumlah penerima bantuan dari 3 desa itu adalah 1137 KPM (Kelompok Penerima Manfaat). Pembagian BST di Aula Ahmad dewi syukur dilakukan selama tiga hari, terhitung dari sabtu semalam, hingga besok hari.

Terlihat bahwa kegiatan ini, dipantau juga oleh AKP. Sahrial Sirait yang merupakan Kapolsek Kualuh Hulu, lalu Serka Iwan Babinsa dari Kel. Gunting Saga, Sertu Tri Agus, Babinsa Desa Tanjung Pasir dan Serda Ari Gunawan, Babinsa Desa Gunung Melayu. Mereka mewakili Koramil 01 Aek Kanopan. (Bima)
Share:
Komentar

Berita Terkini