Pembagian BLT - DD Tahap II Desa Sarma Nauli Sukses Terlaksana

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Pemerintah Desa Sarma Nauli, Kecamatan Manduamas, Kabupaten Tapteng, Sumut melakukan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap ke dua yang bersumber Dana Desa sama dengan tahap pertama sekitar 88 KK,Kamis (18/6/2020).

Bantuan Langsung Tunai  Dana Desa (BLT-DD) sebesar Rp 600.000 setiap Kepala Keluarga (KK).

Pembagian BLT-DD di Balai Desa Sarma Nauli berlangsung  tertib dan lancar, serta mengindahkan imbauan pemerintah untuk menjaga jarak dan menghindari kerumunan (physical distancing).
Kepala Desa Sarma Nauli Mardippu Simatupang mengatakan, tahapan demi tahapan pelaksanaan program BLT-DD dapat berjalan dengan lancar. Hal ini terbukti dilaksanakannya pembagian BLT-DD tahap ke dua pada hari ini.

“Kami berharap, warga dapat memahami proses dan mekanisme yang ditetapkan sehingga BLT-DD ini dapat menyasar  tepat kepada masyarakat yang memenuhi  kriteria yang telah ditentukan,”kata Kades Sarma Nauli di sela-sela pembagian BLT-DD tahap ke dua.

Dirinya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Desa Sarma Nauli yang mentaati aturan saat pembagian. Tak lupa dirinya juga berterimakasih kepada Pemerintah  yang telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.
“Terimakasih kepada Pemerintah Pusat, Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap pertama dan tahap kedua  teralisasi dengan baik, sehingga bisa didistribusikan kepada masyarakat yang berhak,”ungkap Mardippu Simatupang.

Lanjut Mardippu, penerima BLT-DD  dampak Covid -19 di Desa Sarma Nauli  tahap pertama sebanyak  88 KK berupa pemberian uang tunai sebesar Rp.600.000 (Enam Ratus Ribu Rupiah).

“Masyarakat penerima BLT-DD diluar dari Penerima PKH, BPNT dan BST,”jelas Mardippu Simatupang.

Hadir dalam penyaluran BLT-DD tersebut, Ketua BPD Sarma Nauli Japiner Tarihoran, mewakili  Camat Manduamas, Kasi Kesmas H.Simatupang, mewakili Kapolsek Manduamas Bhabinkamtibmas, Bripka L.Tampubolon, mewakili  Danramil 01 Barus Bhabinsa Kecapatan Manduamas, Sertu  Jasman Pohan, Kopda J.F.Siregar,  Sekdes Anton Daniel  Matondang, Kaur Pemerintahan  Riduan Padang, PDP Mesti Sartika Sitanggang, PLD Faisal Gunawan Tinambunan dan Warga penerima BLT-DD T.A.2020 tahap ke dua. (ds/Allin)
Share:
Komentar

Berita Terkini