Peduli Warganya, Pemdes Parsihotangan Salurkan Paket Sembako Dana Desa

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Pemerintah Desa  Parsihotangan, Kecamatan Manduamas, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara membagikan paket sembako kepada 160 Kepala keluarga (KK), Senin (08/05/2020) pukul 09.30 Wib.

Pembagian sembako ini sebagai bentuk kepedulian Pemdes Parsihotangan kepada warganya yang berada di Desa Parsihotangan.

Kepala Desa Parsihotangan, Ratna Depi Silitonga mengungkapkan, sembako dibagikan kepada warga untuk meringankan kebutuhan hidup sehari-hari dan mengurangi beban hidup mereka ditengah merebaknya penyebaran Virus Covid-19.

Pembagian bantuan sembako tersebut bersumber dari Dana Desa ditujukan kepada warga yang berdomisili di Desa Parsihotangan. 

“Sekitar  160 KK menerima bantuan paket sembako,   masing-masing meperoleh, beras 5 Kg,minyak goreng  1 Kg, telur 1 papan dan  Mi Instan Supermi  1 karton.  Semoga bantuan sembako ini bisa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan, paling tidak dapat meringankan beban hidup saat ini,”kata Kades Parsihotangan kepada media ini saat berkunjung dirumahnya, Kamis (12/06/2020) pukul 10.00 Wib.
Dalam penyaluran paket sembako tersebut kami juga membagikan masker kepada warga yang tidak memakai masker.  Karena dalam pembagian paket bantuan sembako Dana Desa  tersebut, pemerintah Desa selalu mengintruksikan selalu memakai masker bila berpergian keluar rumah.  Bila tidak memakai masker dalam pengambilan paket bantuan tidak dilayani karena kita selalu mengikuti  intruksi Pemerintah.

Ratna Depi Silitonga menambahkan, demi mencegah Pandemi  COVID-19, Pemerintah Desa Parsihotangan bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa kembali lagi melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker kepada masyarakat.

Kades Parsihotangan mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan kepada seluruh rumah-rumah warga, rumah ibadah dan warung-warung yang ada di Desa Parsihotangan. Penyemprotan ini  kami untuk mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Setelah selesai melakukan penyemprotan  Pemerintah Desa selalu membagikan masker kepada warga yang membutuhkan.  Kegiatan ini selalu kami lakukan setiap minggunya,” ungkap Ratna Depi Silitonga di damping Bendahara Desa Parsihotangan.
Menurutnya ada sekitar 675 lembar masker  telah  dibagikan kepada warga dimulai pada bulan April Tahun 2020 yang lalu, hal itu sudah termasuk penyedian masker di Posko Siaga Covid-19 yang buat oleh Pemerintah Desa Parsihotangan. 

“Diperkirakan jumlah keseluruhan sekitar 1500 lembar masker telah disalurkan mulai berlakunya pencegahan Covid-19 di intruksikan Pemerintah terkait upaya aktif pencegahan dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19,”sebut Ratna Depi Silitonga.

Masih kata Ratna Depi Silitonga, untuk mencegah penyebaran Virus Corona pihaknya juga tak henti-hentinya menghimbau masyarakat agar selalu mengikuti himbauan dari pemerintah dengan mengikuti protokol kesehatan. Ia berharap penyemprotan disinfektan dan pembagian masker tersebut Desa Parsihotangan dijauhkan dari penyebaran Covid-19. (ds/Allin)
Share:
Komentar

Berita Terkini