Peduli Dengan Lingkungan, Pelindo 1 Dukung Penanaman Pohon di Kota Medan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
Teks foto : Imron Eryandy, SVP Sekretariat Perusahaan Pelindo 1 saat melakukan penanaman pohon bersama Yayasan Budaya Hijau Indonesia, Universitas HKBP Nomensen, dan KADIN Sumut.
dailysatu.com - PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 turut mendukung aksi penanaman pohon yang di lakukan oleh Yayasan Budaya Hijau Indonesia (YBHI) di Demplot Pertanian Organik YBHI Simalingkar B, Medan pada, Kamis (11/6/2020).

Sebanyak 800 batang pohon produksi buah di tanam di demplot ini, tepatnya di wilayah selatan Kota Medan yang merupakan zona penyangga air/zona resapan air untuk kebutuhan Kota Medan.

Selain penanaman pohon, juga dilakukan penanaman bibit Jagung Bisma Komposit di lahan seluas 4 Ha, dimana nantinya 100% jagung ini akan dikembangkan menjadi bibit unggul, yang akan dijual khusus kepada petani dengan harga yang jauh lebih murah dibanding harga di pasaran.
“Kegiatan penanaman pohon ini merupakan salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Pelindo 1 sebagai wujud kepedulian sosial, ekonomi dan lingkungan kepada masyarakat. Pelindo 1 terus  berkomitmen memberikan dukungan bagi program pengembangan lingkungan hidup maupun pengelolaan lahan pertanian, yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas. Dengan sinergi dari semua komponen tentu akan semakin mempermudah kita mewujudkan Kota Medan yang hijau dan ramah lingkungan,” terang Imron Eryandy, SVP Sekretariat Perusahaan. 

Yayasan Budaya Hijau Indonesia (YBHI) mengapresiasi dan berterimakasih kepada Pelindo 1 atas dukungan pada  program penanaman pohon dan jagung ini. “Penanaman perdana Jagung Bisma Komposit ini nantinya akan dirawat total tanpa menggunakan bahan kimia dan hanya mengandalkan Eco Enzyme dan pupuk organik cair (POC). Proyeksi panen jagung Bisma Komposit ini nantinya akan dikembangkan menjadi bibit berlabel organik, hak edar dan dilengkapi dengan dokumen sertifikat dari Badan Pemerintah yang berwenang. Kemudian dipasarkan dengan harga murah khusus untuk petani yang sudah mengikuti pelatihan yang diadakan oleh Relawan Eco Enzyme Indonesia (REEI), di Demplot Pertanian Organik YBHI,” jelas Bathara Surya Yusuf, Ketua YBHI.(Heri)
Share:
Komentar

Berita Terkini