Parit Tersumbat, Katar Desa Kampung Pajak Bngun Drainase

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Karang taruna (Katar) Desa Kampung Pajak melakukan kegiatan gotong royong untuk membuat drainase darurat dipinggir Jalan Lintas Sumatera Kota Raja, Jumat (05/06/2020).

Mereka tergerak melakukan gotong royong karena hampir seluruh badan jalan tergenang air hujan, diakibatkan tersumbatnya aliran parit.

Melihat kondisi itu, Darwan Pasaribu Ketua Katar Desa Kampung Pajak, mengajak seluruh kader desa untuk terjun langsung kelokasi.

Hendrik Sagala Kepala Dusun I Desa Kampung Pajak juga turut berpartisipasi untuk bergotong-royong.
Saat wartawan mengkonfirmasi Darwan via Whatsapp, Darwan mengatakan bahwa kegiatan ini adalah reaksi spontan katar desa Kampung Pajak agar arus jalan bisa lancar.

"Genangan air itu sangat mengganggu pengguna jalan, makanya kami tergerak untuk membuat saluran drainase darurat ini," balasnya kepada wartawan.

Darwan juga berpesan, agar seluruh kader Katar bisa bersinergi dengan pemerintahan, baik itu tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa, terutama untuk kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat banyak.

Yuda Iskandar aruan SP, MSi, selaku ketua Katar Kab. Labura juga menyatakan rasa salut dan bangga atas kegiatan yang dilakukan Katar Desa Kp. Pajak. "Karang Taruna harus bisa responsif dan bertindak konkrit terhadap kebutuhan masyarakat," sebutnya.

 "Apa yang dilakukan oleh Katar Desa kp. Pajak ini, hendaknya bisa menjadi inspirasi bagi Katar desa lainnya, sesuai dengan moto katar yaitu Kerja Keras, Kerja Cerdas, sejahtera," sambungnya lagi.(Bima)
Share:
Komentar

Berita Terkini