Pansus Covid-19 DPRD Gunungsitoli Monitoring ke Pelabuhan Laut

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Panitia Khusus (Pansus) Covid-19 DPRD Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, melakukan monitoring ke Pelabuhan Laut Gunungsitoli, Senin (15/6/2020).

Kedatangan mereka itu, untuk melihat secara langsung kesiapan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota yang bertugas di posko Pelabuhan Laut Gunungsitoli.

Wakil Ketua Pansus Covid-19 Kota Gunungsitoli, Firman Zebua SH, menyebut bahwa dalam monitoring tersebut pihaknya banyak menemukan kelemahan.

Mulai dari tidak adanya Rapid-Test gratis, kurangnya jumlah petugas medis, hingga tidak tersedianya mobil ambulance.

"Jumlah petugas tidak signifikan, kami berharap sinergitas antara lima Pemerintah Daerah Se-Kepulauan Nias. Karena kami melihat, petugas yang berada di posko hanya dari Pemko Gunungsitoli, Pemkab Nias, dan Pemkab Nias Utara. Sehingga mereka kewalahan melaksanakan pengecekan kelengkapan dokumen dan kondisi kesehatan penumpang", kata Firman saat ditemui dailysatu.com.

Selain itu, lanjut Firman, pihaknya ada menemukan kelengkapan dokumen (Hasil Rapid-Test) dari enam penumpang yang kadaluarsa. Maka demikian, dia berharap kelima Pemerintah Daerah Se-Kepulauan Nias dapat menyediakan Rapid-Test gratis.

"Tadi kami menemukan adanya hasil Rapid-Test enam penumpang yang kadaluarsa. Lalu petugas meminta mereka melakukan Rapid-Test mandiri, namun karena tidak punya biaya sehingga menjadi kendala. Untuk itu, kami meminta masing-masing Pemda menyediakan Rapid-Test grartis", ujar Firman. (ds/Ris)
Share:
Komentar

Berita Terkini