Niat dan Ketulusan Nikson Siregar Dalam Memajukan Desa Simarigung

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
Teks foto : Kepala Desa Simarigung, Nikson siregar bersama istri boru Sihotang.
dailysatu.com - Menjadi Kepala Desa (Kades) disaat ini tidak cukup hanya dengan memenangi pemilihan saja, melainkan harus mempunyai visi dan misi serta realisasi yang jelas mengenai pembanguna di Desa.

Bahkan, Kepala Desa saat ini memiliki peranan yang sangat penting dalam pemerintahan, khususnya pemerintahan di desa untuk memajukan dan mensejahterakan warga desa.

Salah satunya, Nikson Siregar, Kepala Desa Simarigung, Kecamatan Doloksanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas).

Kades yang satu ini dinilai sukses membangun desanya sejak 5 tahun kepemimpinannya. Diakhir masa jabatannya, dirinya terus berupaya untuk membangun desa di sektor pertanian dan infrastruktur menjadi lebih baik, dan khususnya dalam mengentaskan kemiskinan melalui pemberdayaan masyarakat desa.

Hal itu diungkapkan salah seorang warga Desa Simarigung bermarga Simamora kepada wartawan, Jumat (5/6/2020).

Selaku warga, dirinya juga berterima kasih kepada Pemerintah Desa Simarigung khususnya kepada Kades Simarigung yang telah melakukan tugas dan tanggungjawabnya dalam memajukan Desanya.

"Terimakasih atas keseriusan dan ketulusan Pemerintah Desa dalam nemajukan desa ini. Semoga Kepala Desa Simarigung diakhir jabatannya pada periode yang pertama ini diberi kesehatan untuk dapat kedepannya melanjutkan pembangunan di Desa Simarigung,"ungkapnya.

Terpisah, Kades Simarigung Nikson Siregar, mengatakan kepada wartawan, Jumat (5/6/2020), bahwa semua pembangunan yang ada di Desanya dengan memberdayakan masyarakat desa.

"Tentunya yang kita lakukan sudah sesuai dengan mekanisme. Mudah-mudahan semua pembangunan ini bisa dirasakan manfaatnya oleh warga Desa Simarigung," kata Nikson.

Nikson juga berharap, kelak dirinya tidak dapat terpilih lagi jadi Kades Simarigung, agar Kades yang baru dapat melanjutkan dan meningkat apa yang telah dilakukan dimasanya.

"Siapapun nantinya yang terpilih menjadi Kepala Desa Simarigung, setidaknya mampu melanjutkan pembagunan yang saat ini sudah dalam proses perencanaan dan tertuang dalam RKPDes tahun 2020, dan bahkan mampu menciptakan suasana yang lebih berbeda dalam hal positif dari sebelumnya," harapnya.(ds/dohar/carlos)
Share:
Komentar

Berita Terkini