New Normal Diberlakukan, Koramil 07/Salak, Kodim 0206/Dairi Bersama Aparat Gabungan Laksanakan Pengawasan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Dihidupkannya Kembali Ruang Publik, Pasca Pelonggaran PSBB menjadi New Normal di Fasilitas Publik seperti Rumah Ibadah, Mall/Supermarket, Pasar tradisional dan lain lain adalah untuk menghidupkan kembali roda perekonomian.

Akan tetapi pembukaan Layanan Publik tadi harus sesuai dengan Protokoler penanganan Covid-19 atau dengan istilah New Normal.
Aturan atura New Normal tetap seperti pada saat PSBB, hanya bedanya kalau PSBB tidak boleh ada keramaian,untuk New Normal boleh keramaian dengan catatan dibatasi keramaian/pengunjungnya.

Pada, Senin (1/6/2020) Pasar Tradisional Salak yang berlokasi di Desa Salak I adalah hari pekan, aparat Gabungan TNI/Polri dan Satpol-PP laksanakan Pemantauan untuk memastikan Penerapan New Normal.
Aparat gabungan tersebut, memberikan himbauan dan pengertian kepada para pedagang dan Pembeli secara persuasif dan humanis.

Para pedagang bdan pembeli pun mengikuti seluruh himbauan para petugas.

Kasat Shabara Polres Pakpak Bharat AKP Adil Tarigan sebagai Padal pada kegiatan tersebut menyatakan, bahwa pemberlakuan New Normal Pasca Pelonggaran PSBB akan dilaksanakan di tempat tempat layanan Publik, tujuannya adalah untuk menghidupkan kembali roda perekonomian,akan tetapi kita juga memutuskan mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

Jadi harus kita iringi Perekonomian dan Pencegahan Penularan, kalau Peraturan New Normal tidak kita terapkan, dikawatirkan ruang ruang publik akan menjadi Klaster Baru penularan Virus Covid-19.

"Intinya Roda Ekonomi berputar, penebaran Virus Covid-19 pun tetap diputuskan mata rantainya,"ucapnya.

Aktifitas Jual beli di Pasar tradisional Salak terlihat agak ramai, hal tersebut dapat dimaklumi setelah beberapa bulan aktivitas pasar tersebut agak lenggang,salah seorang pedagang Pajak tradisional Salak mengungkapkan syukur, karena aktivitas bjual beli sudah mulai Stabil walaupun ada Peraturan New Normal, kita semua disini baik pedagang ataupun pembeli akan mengikuti peraturan tersebut,karena semua itu demi kita.

Roda perekonomian berjalan tetapi kita tidak boleh lengah akan penularan Virus Covid-19, walaupun Kab.Pakpak Bharat masuk Zona Hijau Virus Covid-19,tetap kita ikuti aturan aturan yang sudah ditetapkan pemerintah tentang New Normal.
(ds/hartono)
Share:
Komentar

Berita Terkini