Nekat Kirim Narkotika Dengan Jasa Pengiriman, Han Diciduk Polres Solok Kota

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - HAN  (26)  warga Nagari Koto Anau, Kecamatan Lembang Jaya, Kabupaten Solok Sumatera Barat, di Ciduk oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Solok Kota, Kamis ( 18/6/2020 ) sekira pukul 15.45 WIB.

Karena kenekatan HAN mengirimkan paket Narkotika 3 ( tiga) buah paket diduga Jenis Shabu-Shabu yang akan dikirim ke Jakarta , dengan 1 (satu) buah kotak yang dibalut dengan lakban coklat berisi 1 (satu) buah plastik yang berisikan daging rendang dan   dibungkus plastik hitam. kesalah satu jasa pengriman barang di Kota Solok

Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi,S.IK melalui Kasat Res Narkoba AKP Joko Sunarno,SH mengatakan penangkpan HAN berdasarkan informasi dari masyarakat, pada Rabu lalu 03 Juni 2020, yang menyatakan bahwa tersangka HP panggilan HAN  mengirim paket yang diduga berisikan Narkotika Gol 1 jenis sabu melalui sebuah jasa pengiriman JNE cabang Solok .

Dengan gerak cepat menangapi laporan itu, Tim Satresnarkoba Polres Solok Kota  langsung beraksi, melakukan pengecekan  ke jasa pengiriman itu,  dan ternyata benar, pada hari Rabu itu tersangka telah menitipkan sebuah paket  yaitu 1 (satu) kotak yang dilakban warna coklat  untuk dikirimkan ke alamat Cempaka Putih Barat Jakarta.

"Pada hari, Kamis (18/6/2020), sekira pukul 15.39 WIB Tim Resnarkoba Kota Solok menelusuri dan menemukan pelaku yang sedang memperbaiki mobilnya di pinggir jalan Muara Panas  Kecamatan Bukit sundi Kabupaten Solok,” turur AKP Joko Sunarno.

Karena melanggar UU, HAN dibawa ke Polres Solok Kota dijerat dengan Pasal 114 ayat 2 jo Pasal 112 ayat 2 UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman penjara minimal 5 tahun dan maksimal hukuman mati.(Yon)
Share:
Komentar

Berita Terkini