Medan Siap Pilkada Desember 2020

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Mendekati dimulainya tahapan Pilkada Serentak 2020, 15 Juni mendatang, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI kembali menggelar Rapat Persiapan Pelaksanaan Pilkada bersama Pemda yang nantinya akan melaksanakan pesta demokrasi tersebut.

Hal ini guna lebih memastikan kesiapan serta mengetahui kemungkinan adanya kendala yang dihadapi.

Adapun peserta rapat merupakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM, diwakili Kepala Kesbangpol Kota Medan Sulaiman Harahap untuk mengikuti jalannya rapat di Command Center,Balai Kota Medan, Sabtu (13/6/2020). Rapat dipimpin Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri RI M Hudori.

 Dalam arahannya, Sekjen Kemendagri RI M Hudori kembali menanyakan dan memastikan kesiapan Pemda dalam menyelenggarakan Pilkada Serentak 2020 yang nantinya jadwal pemungutan suara kepala daerah akan berlangsung pada 9 Desember 2020 mendatang.

 "Ini merupakan rapat yang kesekian kalinya digelar. Kita benar-benar ingin memastikan kesiapan sekaligus juga ingin mengetahui kemungkinan adanya kendala yang dijumpai dalam persiapan gelaran Pilkada serentak ini. Sebab, kami berharap seluruh proses dapat berjalan aman, lancar, tertib dan kondusif," kara M Hudori.

 Selanjutnya, Hudori kembali mengingatkan agar Pemda bersama unsur terkait melakukan koordinasi agar pelaksanaan Pilkada harus dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang kini mewabah. "Pilkada harus tetap dilaksanakan. Kita harus tetap produktif namun aman dari Covid," ungkapnya.

  Usai rapat, Kepala Kesbangpol Kota Medan Sulaiman Harahap mengungkapkan, Kota Medan siap melaksanakan Pilkada serentak 2020. Nantinya bilang Sulaiman, hal terkait kelancaran dan tekhnis pendukung Pilkada akan dikoordinasikan lebih lanjut dengan unsur dan pihak terkait.

 "Insha Allah, segala persiapan telah dilakukan. Artinya, Kota Medan siap menggelaran Pilkada serentak 2020. Kami juga terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pihak terkait demi kelancaran dan kesuksesan Pilkada sehingga berjalan baik, aman, lancar dan sesuai dengan ketentuan serta aturan," terang Sulaiman.(ds/lilik)
Share:
Komentar

Berita Terkini