Lurah Sirandorung Gotong Royong Bersihkan Parit

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Mendapat informasi dari warganya, Lurah sirandorung Kamisdan Ritonga menanggapi dengan aksi gotong royong membersihkan saluran air (drainase) di kawasan Kota Rantauprapat, Jumat (5/6/2020. Kegiatan tersebut atas kerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Labuhanbatu dan Pemadam Kebakaran (Damkar).

Kamisdan menyebutkan bahwa drainase di kawasan kelurahannya dalam kondisi memprihatinkan, sebab banyak tumpukan sampah di dalamnya. Akibatnya seringkali aliran air limbah terhambat dan menyebabkan genangan air di bagian permukaan hingga ke badan jalan, tepatnya di Jalan Siringo-ringo.

“Informasi dari warga, kita dari Kelurahan Sirandorung berkoordinasi dengan Satpol PP dan Dinas Lingkungan Hidup Labuhanbatu untuk memfasilitasi alat pengangkutan sampah serta petugas damkar untuk membersihkan kawasan sekitarnya,” katanya.

Dirinya mengaku senang karena menjadikan Labuhanbatu, khususnya Rantauprapat bersih, indah dan hijau serta nyaman adalah keinginan semua orang.

Karena itu, ia mengapresiasi langkah Satpol PP an DLH atas fasilitas yang telah disediakan sehingga kegiatan gotong royong tersebut bisa berjalan lancar berkat bantuan alat pengangkutan dan pembersih.

“Persoalan sampah adalah persoalan kita bersama, saya berharap agar kepada masyarakat dapat menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan apalagi didalam saluran parit. Mari kita membangun kesadaran bersama dalam menangani persoalan sampah,” tandasnya. (ds/Aji)
Share:
Komentar

Berita Terkini