Lagi, Pemko Gunungsitoli Dapatkan WTP

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Pemerintah Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, kembali mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan Tahun Anggaran 2019 dari BPK-RI. Peraihan itupun merupakan yang kedua kalinya.

Kadis Kominfo Kota Gunungsitoli, Onahia Telaumbanua ST, mengatakan bahwa penghargaan tersebut diterima langsung Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua di Gedung BPK-RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, Jalan Imam Bonjol, Kota Medan.

"Benar, untuk kedua kalinya Pemerintah Kota Gunungsitoli mendapatkan WTP. Keberhasilan ini merupakan bukti akuntabilitas pengelolaan keuangan selama dua tahun berturut-turut", kata Onahia melalui via telephone selularnya, Selasa (30/6/2020).

Menurut dia, keberhasilan itu hasil dari sinergitas perangkat daerah dalam mengelola keuangan daerah dua tahun berturut-turut.

"Peraihan ini harus bisa terus dipertahankan hingga tahun berikutnya. Namun tentu dengan memperharikan sekaligus memperbaiki apa yang sudah menjadi rekomendasi BPK-RI", ujar Onahia. (ds/Ris)
Share:
Komentar

Berita Terkini