Labfor Polda Sumut Turun Ke Siborongborong Selidiki Kematian Ternak Secara Misterius

Dibaca:
Editor: Romi Syah author photo

dailysatu.com - Tim Labfor Polda Sumatera Utara, dipimpin oleh AKP Rafles Tampubolon, turun ke Dusun Pargompulan Desa Pohan Tonga Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), guna menyelidiki matinya ternak warga secara misterius.

Hingga saat ini belum ada titik terang atau tanda-tanda penyebab matinya ratusan hewan ternak berupa ayam, bebek dan babi milik Saut Simanjuntak.

Tim Labfor Polda Sumut tiba di lokasi kejadian pada Rabu (24/6/2020), didampingi tim dari Sat Reskrim Polres Taput.

Kapolres Taput AKBP Jonner Samosir SIK, melalui Kasubbag Humas Aiptu W Baringbing, Sabtu (27/06/2020) mengatakan, Tim Labfor Polda Sumut benar sudah turun ke TKP.



"Ini memang sangat kita butuhkan. Dimana, sejak kematian ternak warga secara misterius yang terjadi pada (13/06/2020), menjadi perbincangan warga. Masyarakat resah akibat belum ada kepastian penyebab ternak tersebut mati dengan sejumlah luka di bagian leher dan kepala. Memang ada pendapat publik diduga ternak warga dimangsa hewan penghisap darah," jelas Aiptu Baringbing.

Dikatakannya, dari hasil kordinasi dengan BKSDA selaku ahli, pihak BKSDA belum bisa mengambil kesimpulan yang pasti terkait kematian ternak tersebut.

Saat petugas tiba di lokasi, banyak jejak yang hilang karena sudah terlebih dahulu warga menginjak tempat kejadian.

Namun, pihak BKSDA masih tetap berusaha untuk melakukan penelitian agar penyebab matinya ternak unggas dan babi tersebut bisa diketahui. (ds/Bisnur Sitompul)
Share:
Komentar

Berita Terkini