Koramil 07/Salak, Kodim 0206/Dairi Dampingi Kades Salurkan BLT DD Tahap 3

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Penyaluran BLT DD Tahap 3 di Wilayah Koramil 07/Salak sudah hampir rampung secara Keseluruhan.

Kucuran dana yang bersumber dari Dana Desa(DD) kepada warga yang tidak menerima Bansos/BST, adanya kebijakan Bantuan Tunai dengan Nominal Rp.600.000/KK/Bulan ini, untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19, karena Pandemi ini sudah memberikan efek terhadap Ekonomi dan Sosial Budaya.

Pada, Senin(29/6/2020) pencairan BLT DD dilaksanakan di Desa Silimakuta, Kec. STTU Julu dengan jumlah Penerima 58 KK.

Desa Silimakuta merupakan ibukota Kec.STTU Julu yang selama ini mata pencariannya di dominasi sektor Perdagangan dan Pertanian,akan tetapi karena Pandemi yang sudah berlangsung kurang lebih 3 Bulan sangat berpengaruh besar terhadap pemasukan dari kedua Sektor tersebut,oleh karenanya Pemerintah hadir dengan membuat kebijakan BLT DD untuk menstabilkan ekonomi masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Pj Kades Silimakuta Idul Oberto Berasa berpesan,agar masyarakat tetap berusaha sesuai dengan sektor masing-masing,karena di dalam usaha yang kita lakukan,paling tidak dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari. Gunakanlah Dana ini sebaik mungkin agar kebutuhan pangan dapat aman di dalam Rumah Tangga Masing-masing.

Babinsa Desa Silimakuta,Kec.STTU Julu Sertu Hotbernanti Simamora turut serta hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa yang sangat Familiar di Kec.STTU Julu ini juga berpesan kepada seluruh warga Desa Silimakuta, agar tetap Tafakur dan berusaha Maksimal untuk menghidupkan Perekonomian,Karena Desa Silimakuta merupakan ikon dari Kec.STTU Julu.

Sertu Simamora menambahkan, bahwa dampak pandemi ini harus bersama kita lawan, jangan hanya ber pasrah diri tetapi tetaplah berusaha sekuat tenaga,karena kita sebagai orang tua harus tetap bertanggung jawab untuk kebutuhan anak anak kita. Jadi jangan menyerah,mari kita kembali semangat seperti sebelum Pandemi Covid-19, ingat tetap laksanakan disiplin dan ikuti semua aturan Protokol Kesehatan Penanggulangan Covid-19. (ds/Hartono)
Share:
Komentar

Berita Terkini