Koramil 07/Salak, Kodim 0206/Dairi Melaksanakan Jumat Bersih

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Program Program Jumat Bersih yang terhenti selama masa pandemi Covid-19, kini mulai secara perlahan di galakkan oleh Para Babinsa, tujuannya adalah untuk menangkal penyakit akibat lingkungan yang kumuh dan Gorong gorong yang tersumbat, karena wabah Penyakit akan dengan mudah muncul bila lingkungan sekitar Kumuh.

Serda Johan Hutajulu Babinsa Desa Kecupak I, Kec.PGGS melaksanakan Jumat Bersih pada Jumat (19/6/2020) bersama Plt.Camat PGGS dan jajaran, membersihkan gorong gorong dan lingkungan disekitar Desa Kecupak I.

Plt.Camat PGGS Aslim Lingga,S.Sos mengharapkan agar semua warga Perduli tentang kebersihan,bila lingkungan sekitar Kumuh maka akan tambah masalah lagi yang kita hadapi, seperti wabah Demam Berdarah (DBD), Pandemi Covid-19 belum Ada tanda selesai jadi jangan kita tambah lagi wabah Penyakit hanya karena kita kurang perduli akan kebersihan.
Hal senada diamini oleh Babinsa Kecupak I Srd Johan Hutajulu,bahwa perlu ditingkatkan lagi kebersihan di lingkungan sekitar kita,Virus Covid-19 yang masih kita hadapi sekarang, jangan ditambah lagi menghadapi wabah Penyakit yang lain,hanya karena kurang perduli akan kebersihan pribadi dan lingkungan,mari kita luangkan waktu sejenak untuk membersihkan di sekitar rumah masing-masing.

Pada pelaksanaan Jumat Bersih di Desa Kecupak I terlihat tidak begitu ramai, itu memang sesuai dengan penegakan disiplin dan Protokol Kesehatan.

Kegiatan Jumat bersih tersebut terlaksana dengan baik dan tuntas, sehingga Gorong gorong dan drainase yang tadinya Sumbat sekarang sudah lancar.(ds/Hartono)
Share:
Komentar

Berita Terkini