Koramil 07/Salak, Kodim 0206/Dairi Laksanakan Penegakan Disiplin & Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional Klohi

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Aktifitas di Pusat Pasar Tradisional Kab Pakpak Bharat, Pajak Klohi Desa Boangmanalu Kec.Salak dilaksanakan setiap Kamis.

Para Pedagang yang berjualan di pasar tradisional tersebut banyak dari Luar Kabupaten Pakpak Bharat.
Pasca Pelonggaran PSBB, aktivitas Pasar sudah berjalan Normal namun dengan aturan Penegakan Disiplin dan Protokol Kesehatan.

Para Personil Koramil 07/Salak,yang dipimpin langsung oleh Danramil 07/Salak Kapten CZi M.Tambunan pada, Kamis (11/6/2020) bersama aparat gabungan melaksanakan Penegakan Disiplin dan Protokol Kesehatan di Pajak Klohi Salak.
Setiap warga baik yang akan berjualan, ataupun pembeli harus melalui pintu pemeriksaan,Suhu tubuh,Cuci Tangan dan pakai masker,hal ini dilakukan untuk mendisiplinkan masyarakat sejak dini.

Karena kehidupan Normal Sebelum Pandemi Covid-19,akan beda dengan kehidupan Normal di masa Pandemi.
Adanya penegakan disiplin tersebut bukan untuk membatasi kebebasan Masyarakat,akan tetapi mulai sekarang harus diterapkan hidup disiplin untuk Menangkal penularan virus Covid-19.

Danramil 07/Salak, berharap agar warga tetap disiplin dan mengikuti Protokol Kesehatan di masa Pandemi ini, tujuannya agar Roda Ekonomi berputar akan tetapi kita harus bersama untuk melawan Pandemi Covid-19 ini.

Pada pelaksanaan kegiatan penegakan disiplin di Pajak Klohi Salak, terlihat aparat gabungan secara intensif memeriksa sampai ke Lapak pedagang untuk memastikan bahwa para pembeli tetap jaga jarak sesuai dengan tanda yang sudah diberikan oleh Petugas.

Kasi Ops Satpol-PP Pemkab Pakpak Bharat Sudianto Simorangkir, SH berharap semua warga yang beraktivitas di Pajak Klohi Salak agar mengikuti ketentuan yang sudah disepakati bersama,baik pemerintah Maupun Masyarakat tentang Penegakan Disiplin dan Protokol Kesehatan.

Hal ini demi kita bersama, agar kita dapat beraktivitas akan tetapi tetap menangkal Penyebaran Virus Covid-19, karena banyak warga dari luar Kabupaten Pakpak Bharat yang datang ke Pajak ini untuk berjualan.
Lebih jauh Simorangkir menyatakan, kegiatan seperti ini akan intensif kita laksanakan dengan seluruh Stakeholder yang ada di Kab.Pakpak Bharat.(ds/Hartono)
Share:
Komentar

Berita Terkini