Koramil 03 Parongil, Kodim 0206 Dairi Laksanakan Monitoring Pendistribusian BLT Dana Desa

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Bertempat di Balai Desa Longkotan, Kecamatan Silima Pungga Pungga, Kabupaten Dairi, Sertu Eka Wadi Saragi Babinsa Koramil 03 Parongil, Kodim 0206/ Dairi melaksanakan monitoring Pendistribusian Bantuan Langsung Tunai ( BLT) Dana Desa kepada warga terdampak secara ekonomi akibat Covid-19, Jumat  (05/05/20).

Didampingi Kades Longkotan dan Ketua BPD  melaksanakan pengawalan dan pemantauan penyaluran bantuan Langsung Sosial Dana Desa Pemberian bantuan tersebut.

Menurut keterangan yang di sampaikan Sertu Eka Wadi Saragi kami seluruh Babinsa yang ada di jajaran Koramil03 Parongil di perintah langsung oleh pimpinan kami, Komandan Koramil 03 Parongil  Kapten Inf Tumbur Aritonang memerintahkan kepada seluruh personel, terutama Babinsa untuk melaksanakan pengamanan dan pengawalan BLT Dana Desa di Desa Binaan Masing-masing , dengan penuh rasa tanggung jawab.
“Mengawal, mengamankan dan mengawasi penyaluran bantuan sosial ini dilakukan agar tidak terjadi salah sasaran, khususnya di wilayah Binaan , Babinsa dan Babinkamtibmas juga selalu siap mengawal agar situasi aman dan terkendali,"ucapnya.

Dalam bimbingan dan arahannya, Babinsa Sertu Eka wadi Saragi mengatakan Bantuan Langsung Tunai(BLT) ini dapat membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

Desa Longkotan penerimaan tahap pertama ini yang berasal dari sumber dana ADD berjumlah 103 kk

Di tambah Babinsa Sertu Eka Wadi Saragi juga mengingatkan kepada warga agar selalu menjaga jarak dan memakai masker. Termasuk membiasakan cuci tangan yang bersih usai kegiatan di luar rumah.

“Saya berharap warga yang menerima bantuan Langsung Sosial ini agar saling mengingatkan kepada warga lainnya untuk selalu taat dan patuh terhadap berbagai kebijakan pemerintah demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini,” ujarnya. (ds/Hartono)
Share:
Komentar

Berita Terkini