Koramil 02/Sdk Kodim 0206/Dairi, Menghimbau & Edukasi Warga Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19 di Pusat Pasar Sidikalang

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Babinsa Koramil 02/Sdk Kodim 0206/Dairi Serda Saindra Berutu bersama unsur Pemerintah Kabupaten Dairi, menerapkan protokol kesehatan mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) di sentra ekonomi Pusat Pasar Sidikalang Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi.

Serda Saindra Berutu mengatakan, Perintah dari Komando atas kepada kami sebagai aparat Teritorial untuk berperan aktif memberikan himbauan kepada para pedagang dan pengunjung Pasar  agar selalu  mengikuti anjuran dan petunjuk dari Pemerintah untuk selalu menjaga jarak aman 1 hingga 2 meter, jangan berkerumun, antri dengan tertib, wajib menggunakan masker saat beraktivitas dan mencuci tangan dengan air bersih, sabun/hand sanitizer, karena masih ada yang tidak disiplin.

Tentunya, dalam hal ini kami mengedepankan cara cara yang persuasif dan humanis kepada setiap warga yang berkunjung.
“Kami selalu menghimbau untuk menjaga jarak, sehingga aman saat transaksi antara pedagang dan pembeli. Setidaknya kami telah mengedukasi masyarakat agar terus disiplin menjaga jarak aman untuk mencegah dan mengupayakan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona”, terang Serda Saindra Berutu

Danramil 02/Sdk Kapten Kav Warsimin, yang memimpin langsung dilapangan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan perintah dari Komando atas dengan harapan secara bertahap masyarakat sadar untuk tetap menjaga kesehatan,siapa lagi yg menjaga kesehatan kalau tdk diri kita sendiri.

Kegiatan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di Pusat Pasar Sidikalang,kegiatan ini  berjalan aman dan lancar.(ds/Hartono)
Share:
Komentar

Berita Terkini